PSSI Diminta Lebih Bersinergi dengan Kemenpora

Kompas.com - 24/11/2019, 20:42 WIB
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto saat di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019). Reza JurnalistonSekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto saat di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019).

KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) diminta lebih bersinergi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora).

Permintaan itu disampaikan oleh Sekretaris Menpora (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, saat menghadiri penutupan ajang Asian Schools Football Championship 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (23/11/2019).

"Kami ingin bersinergi dengan baik dengan PSSI karena salah satu key performance indicator (KPI) sukses tidaknya Menpora adalah sepak bola," ujar Gatot.

Menurut Gatot, PSSI masih berutang satu hal kepada Kemenpora, yakni memaparkan peta jalan pembinaan sepak bola usia dini kepada institusinya.

Baca juga: Ibnu Jamil Harap Pelatih Anyar Timnas Indonesia Punya Level Asia

Sebab, Kemenpora dinilai telah berjasa dalam memunculkan talenta-talenta berbakat lewat Sekolah Khusus Olahraga (SKO), dan Pusat Pendidikan Pelatihan Pelajar (PPLP).

Dalam kunjungannya ke Stadion Batakan itu, Gatot juga mengungkapkan rasa syukurnya Kemenpora bisa menyelenggarakan turnamen pelajar di stadion tersebut.

"Ini merupakan kebanggaan kami di Kemenpora, karena tidak semata-mata menyelenggarakan acara di Jawa, tapi juga di luar jawa," tutur Gatot.

Gatot juga mengaku kagum dengan animo masyarakat Balikpapan dalam menyaksikan rangkaian pertandingan di kompetisi pelajar itu.

Baca juga: PSSI Sudah Laporkan Insiden Kericuhan dalam Laga Malaysia Vs Indonesia

Sejak fase grup, kursi stadion Batakan selalu dipadati penonton.

Bahkan, pada laga semifinal Indonesia vs Malaysia, tribune atas Stadion Batakan dibuka.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X