Kalahkan Hangtuah, Satria Muda Pertamina Juara Piala Presiden 2019

Kompas.com - 24/11/2019, 20:23 WIB
Satria Muda Pertamina keluar sebagai Juara Piala Presiden Bola Basket 2019 seusai mampu mengalahkan Amartha Hangtuah, di GOR Sritex Arena, Solo, pada Minggu (24/11/2019) KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELISatria Muda Pertamina keluar sebagai Juara Piala Presiden Bola Basket 2019 seusai mampu mengalahkan Amartha Hangtuah, di GOR Sritex Arena, Solo, pada Minggu (24/11/2019)

KOMPAS.com - Gelaran Piala Presiden Bola Basket 2019 sampai pada laga puncak yang mempertemukan Satria Muda Pertamina vs Amartha Hangtuah.

Satria Muda Pertamina mampu menorehkan sejarah sebagai juara edisi perdana Piala Presiden di cabang olahraga bola basket.

Final Piala Presiden 2019 yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, pada Minggu (24/11/2019) diakhiri pasukan Satria Muda Pertamina dengan kemenangan 51-43.

Arki Wisni kembali muncul sebagai bintang pada partai puncak setelah mampu mencatatkan 13 poin, 1 assist dan 6 rebound.

Baca juga: Pelita Jaya Raih Tempat Ke-3 Piala Presiden 2019

Jalannya laga

Ketika laga baru berjalan 30 detik, point guard andalan Satria Muda Pertamina mampu membuka keunggulan timnya melalui drive menembus paint area Amartha Hangtuah yang kemudian diselesaikan dengan lay-up.

Pasca-poin tersebut, pasukan Satria Muda terus menambah angka hingga mencapai skor 11-0.

Amartha Hangtuah baru bisa meraih poin pertama kala kuarter satu menyisakan waktu 03,25 menit.

Dua angka perdana tersebut dicetak oleh Abraham Wenas melalui free throws.

Tidak memiliki banyak waktu untuk memperkecil ketinggalan, Amartha Hangtuah harus mengakui keunggulan Satria Muda dengan skor 13-5 saat akhir kuarter pertama .

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X