VIDEO - Pukulan Tunggal Deontay Wilder yang Bikin KO Luis Ortiz

Kompas.com - 24/11/2019, 15:00 WIB
Momen saat Deontay Wilder menjatuhkan Luis Ortiz pada laga perebutan sabuk juara BWC di MGM Grand Arena, Las Vegas, pada mInggu (24/11/2019) pagi WIB. MOLATVMomen saat Deontay Wilder menjatuhkan Luis Ortiz pada laga perebutan sabuk juara BWC di MGM Grand Arena, Las Vegas, pada mInggu (24/11/2019) pagi WIB.

KOMPAS.com - Deontay Wilder berhasil menyudahi perlawanan Luis Ortiz dengan satu pukulan raksasa pada Minggu (24/11/2019) pagi WIB.

Deontay Wilder bersua Luis Ortiz untuk laga rematch setelah keduanya bersua pada Maret 2018. Partai tersebut dimenangi oleh Wilder lewat TKO pada ronde ke-10.

Kali ini, Deontay Wilder mendaratkan satu pukulan tangan kanan hebat yang membuat petinju asal Kuba itu terkapar pada ronde ketujuh.

Padahal, Deontay Wilder menghabiskan hampir sepanjang pertarungan di bawah tekanan petinju gaek berusia 40 tahun tersebut.

Ortiz memang tampil lebih agresif sejak awal. Beberapa pukulan hook dan straight kiri petinju south paw asal Kuba itu berhasil mengenai badan dan kepala Wilder.

Pada ronde keempat, Deontay Wilder bahkan sempat terlihat kesal dengan ia memukul dadanya sendiri untuk semakin menantang Ortiz menghajarnya.

Baca Juga: Hasil Wilder Vs Ortiz II - Hanya Perlu Satu Pukulan Keras, Deontay Wilder Berjaya

Ronde kelima dan keenam juga didominasi oleh Luis Ortiz, sang underdog.

Namun, taktik dan kesabaran Deontay Wilder berbuah manis. Petinju berjudul the Bronze Bomber ini hanya perlu satu kesempatan untuk melancarkan serangan fatal ke Ortiz.

Pada ronde ketujuh, Deontay Wilder melepas jab kiri yang disusul oleh pukulan sangar tangan kanan yang langsung membuat Ortiz terjerembab ke kanvas.

Kekuatan pukulan tersebut bisa terlihat dari semua keringat yang terbang dari kepala Ortiz ketika pukulan Wilder masuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X