Pelatih Amartha Hangtuah Senang Jumpa SM di Final Piala Presiden 2019

Kompas.com - 24/11/2019, 14:11 WIB
Pemain Amartha Hangtuah saat merayakan kemenangan atas Satya Wacana Saltiga di semifinal Piala Presiden Bola BAsket 2019, Sabtu (23/11/2019) KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPemain Amartha Hangtuah saat merayakan kemenangan atas Satya Wacana Saltiga di semifinal Piala Presiden Bola BAsket 2019, Sabtu (23/11/2019)

KOMPAS.com - Amartha Hangtuah berhak mengamankan satu tempat di final Piala Presiden Bola Basket 2019 seusai mengatasi perlawanan Satya Wacana Salatiga pada laga semifinal, Sabtu (23/11/2019).

Di final, tim asuhan Harry Prayogo akan berjumpa tim kuat Satria Muda Pertamina yang juga berhasil lolos ke final.

Satria Muda Pertamina berhak menyusul Amartha Hangtuah ke final Piala Presiden Bola Baskey 2019 seusai mengalahkan Pelita Jaya pada hari yang sama.

Mengetahui lawannya di final adalah salah satu tim terkuat, coach Ai, panggilan akrab Harry Prayogo, justru merasa senang.

Hal tersebut dia utarakan jelang laga final di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (24/10/2019).

Baca juga: Jadwal Final dan Perebutan Peringkat Ke-3 Piala Presiden Bola Basket 2019

"Saya lebih senang bertemu Satria Muda Pertamina ketimbang Satya Wacana Salatiga. Karena kami bisa mempelajari karakter Satria Muda," ucap Coach Ai.

Dirinya merasa, bahwa mendapat kesempatan melawan Satria Muda di final Piala Presiden Bola Basket 2019 adalah suatu keuntungan bagi timnya menjelang IBL 2020.

Selain itu, coach Ai juga masih melihat peluang kala menghadapi Satria Muda Pertamina.

Pasalnya, Piala Presiden hanya berisi pemain-pemain lokal, tidak ada pemain asing.

"Bukan tidak mungkin kami mampu mengalahkan Satria Muda. Karena ini cuma pemain lokal dan tidak ada pemain timnas," tutur coach Ai menjelaskan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X