SSB Toyo Haryono Juara Zapello Pemuda Jaya Cup I-2019

Kompas.com - 24/11/2019, 13:59 WIB
SSB Toyo Haryono Hijau saat merayakana gelar juara di turnamen sepakbola Usia 10 tahun Zapello Cup I-2019, Sabtu (23/11/2019). KOMPAS.com/ M, Hafidz ImaduddinSSB Toyo Haryono Hijau saat merayakana gelar juara di turnamen sepakbola Usia 10 tahun Zapello Cup I-2019, Sabtu (23/11/2019).

KOMPAS.com - Hasil fantastis diraih SSB Toyo Haryono yang berhasil meraih dua gelar dalam turnamen sepak bola usia 10 tahun Zapello Cup I-2019.

Turnamen tersebut berlangsung di GOR Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (23/11/2019).

Tim Toyo Haryono berhasil meraih dua gelar yakni juara oleh tim Hijau dan peringkat ketiga dari tim Biru.

"Terima kasih untuk para pemain dan dua pelatih Rizky (Toyo Hijau) dan Sandy (Toyo Biru) yang sudah berhasil membina anak asuhnya dan membawa pulang piala. Juga kepada orang tua yang selalu terus mendukung perkembangan anak," ujar Toyo Haryono, Pelatih kepala SSB Toyo.

Baca juga: Tim KG Media Ikuti Turnamen Futsal OJK Media Cup 2019

Untuk diketahui, nama SSB Toyo Haryono terinspirasi dari mantan pemain timnas futsal Indonesia.

Toyo Haryono termasuk ke dalam skuad timnas Indonesia saat meraih medali emas pada SEA Games 1991 Manila.

Perjalanan SSB Toyo Haryono Hijau menjadi juara terbilang sangat meyakinkan. Setelah menjadi pemuncak Grup A, menang dengan tidak kebobolan pada babak delapan besar dan semifinal.  

Pada babak final, Toyo Haryono Hijau meraih gelar juara setelah mengalahkan Babek FA Putih lewat adu penalti dengan skor 3-1.

Pelatih Toyo Haryono Hijau, Rizky Ardiansyah, menilai kepercayaan diri anak asuhnya sudah sangat bagus terutama saat menang lewat adu penalti.

"Juara adalah bonus buat para pemain dan semakin meningkatkan kepercayaan diri. Yang lebih penting, para pemain bisa lebih enjoy dalam bermain, komunikasi dengan tim, dan tentu pengalaman bertanding. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu," kata Rizky Ardiansyah.

Baca juga: Indonesia Masuk Nomine Tim Futsal Terbaik ASEAN

Sementara itu, Tim Toyo Haryono Biru juga berhasil naik podium kali pertama setelah memastikan menempati peringkat tiga.

Tim Toyo Haryono Biru gagal ke final setelah kalah dalam laga derbi melawan tim Hijau di semifinal.

Berikut skuad SSB Toyo Haryono Hijau: Roihan Ardhiyasa (penjaga gawang), Bayu Satria Susanto, Adnan Javier, Leonardus Charles, Ahmad Putra, Wisnu 'Mikel' Kelmi, Muhammad Fatir, Raizan Afkar, Dinar Ali, Aris Setiawan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X