Jadwal Final dan Perebutan Peringkat Ke-3 Piala Presiden Bola Basket 2019

Kompas.com - 24/11/2019, 12:00 WIB
Trofi Piala Presiden Bola Basket 2019 KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELITrofi Piala Presiden Bola Basket 2019

KOMPAS.com - Laga semifinal Piala Presiden Bola Basket 2019 telah usai digelar pada Sabtu (23/11/2019).

Hal tersebut sekaligus menandakan bahwa kejuaraan yang sekaligus menjadi ajang pramusim Indonesian Basketball League (IBL) 2020, telah sampai di hari terakhir.

Pada hari terakhir gelaran Piala Presiden Bola Basket 2019, Minggu (24/11/2019), akan digelar laga final, perebutan tempat ke- 3 dan perebutan peringkat ke-5.

Adapun pada laga final, akan disajikan duel antara Satria Muda Pertamina vs Amartha Hangtuah.

Amartha Hangtuah mampu lolos ke laga puncak Piala Presiden Bola Basket 2019 setelah mengalahkan Satya Wacana Salatiga di babak semifinal dengan skor akhir 65-57.

Sedangkan Satria Muda Pertamina berhak menyusul Amartha Hangtuah ke final setelah berhasil mengatasi perlawanan Pelita Jaya dengan skor akhir 62-51

Baca juga: Kalahkan Satya Wacana, Amartha Hangtuah Tembus Final Piala Presiden 2019

Kedua tim yang mampu ditaklukkan dua calon juara edisi perdana Piala Presiden untuk cabang bola basket, akan berlaga di perebutan tempat ke-3.

Satya Wacana Salatiga dan Pelita Jaya adalah dua tim yang akan saling berhadapan untuk merebut tempat ke-3 Piala Presiden Bola Basket 2019.

Sementara itu, tepatnya sebelum laga semifinal dan final digelar, akan dipertandingkan terlebih dahulu perebutan peringkat ke-5 antara Bima Perkasa vs Prawira Bandung.

Kedua tim ini gagal mencapai semifinal seusai kalah dalam perolehan jumlah selisih poin dari Amartha Hangtuah untuk memperebutkan tiket semifinal dengan status runner-up grup terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X