Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ricardo Gelael Siap Gelar Ajang Rally di Sumut pada Februari 2020

Kompas.com - 24/11/2019, 08:20 WIB
Nugyasa Laksamana,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ricardo Gelael berencana menggelar ajang balap rally di Provinsi Sumatra Utara (Sumut) pada Februari 2020 mendatang.

Rencana itu sudah dibicarakan oleh Ricardo dengan Wakil Gubernur Sumatra Utara, Musa Rajeckshah, berserta pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatra Utara.

Sejauh ini, belum diketahui secara persis lokasi mana saja yang masuk dalam ajang rally besutan bos KFC Indonesia itu.

Baca juga: Lama Tak Berkunjung, Sean Gelael Rindukan Alam dan Kuliner Danau Toba

Namun, Ricardo ingin ajang rally besutannya itu berlangsung selama 3 hari dengan rangkaian special stage (SS) yang panjang.

"Pada Februari nanti saya mau adakan (ajang rally) di sini (Sumatra Utara). Saya sudah bicarakan ini dengan Bang Ijeck (Musa Rajekshah) dan IMI Sumut," ujar Ricardo kepada Kompas.com di kawasan Danau Toba, Sumatra Utara, Sabtu (24/11/2019).

"Kalau boleh, kami mau adakan hari Jumat-Sabtu-Minggu. Jadi, seri 1 hari Jumat, lalu seri 2 hari Sabtu, dan seri 3 hari Minggu. Nanti kami ambil juga hasil keseluruhan dari 3 hari itu," tutur ayah dari pebalap Sean Gelael itu.

Ricardo ingin dalam satu hari perlombaan rally yang diadakannya bisa berlangsung 7 hingga 8 SS. 

"Dengan 7 sampai 8 SS, para pebalap pasti jadi lebih banyak kilometernya. Selain itu, fisik mereka tentunya jadi lebih kuat," ucap Ricardo.

Eks pereli nasional era 90 hingga 2000-an itu menilai rally di Indonesia berpotensi bangkit lagi seperti dulu.

Ia juga sudah mendengar adanya wacana Indonesia untuk menggelar seri kejuaraan dunia pada tahun 2021.

"Saya sampaikan kepada teman-teman pegiat rally, mulai sekarang kita harus mulai persiapkan diri, terutama terkait SS yang akan dilalui."

"Jadi, saya minta ditingkatkanlah kualitas rally-nya. soal kalah-menang itu biasalah. Menang itu bonus," kata Ricardo seraya tersenyum.

Ricardo sendiri baru saja mengikutsertakan sang anak, Sean, pada ajang Danau Toba Rally 2019 di kawasan Danau Toba (daerah Aek Nauli dan Gorbus).

Baca juga: Ricardo Gelael, Menghargai Kejujuran dan Loyalitas Karyawan

Sean yang sedang mengisi masa libur kompetisi FIA Formula 2 (F2) diikutsertakan dalam Danau Toba Rally 2019 dengan menggeber mobil Citroen C3 R5.

Performa Sean tergolong memuaskan pada perlombaan leg 1 Danau Toba Rally 2019 yang berlangsung Sabtu kemarin.

Dengan partisipasi sang anak bersama tim Jagonya Ayam pada Danau Toba Rally 2019, Ricardo berharap rally nasional bisa bangkit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com