Brighton Vs Leicester, The Foxes Jadi Tim Paling Sulit Dijebol

Kompas.com - 24/11/2019, 07:40 WIB
Striker Leicester City Jamie Vardy (depan no 9) berselebrasi setelah mencetak gol dari titik penalti dalam pertandingan Liga Premier Inggris antara Southampton vs Leicester City di Stadion St Mary di Southampton, Inggris, pada 25 Oktober 2019. AFP/GLYN KIRKStriker Leicester City Jamie Vardy (depan no 9) berselebrasi setelah mencetak gol dari titik penalti dalam pertandingan Liga Premier Inggris antara Southampton vs Leicester City di Stadion St Mary di Southampton, Inggris, pada 25 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Leicester City menjadi tim dengan lini pertahanan terbaik hingga pekan ke-13 Liga Inggris.

Terbaru, gawang Leicester tidak kebobolan saat mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-0 di Stadion Falmer, Sabtu (23/11/2019).

Ini adalah clean sheet keempat secara beruntun yang dilakukan Leicester di Liga Inggris.

Lini pertahanan Leicester memang tampil sangat solid saat melawan Brighton. Hal itu terbukti dari data statistik di mana Brighton tidak memiliki satu pun tembakan tepat sasaran.

Solidnya lini pertahanan Leicester ternyata tidak hanya terjadi pada laga melawan Brighton.

Di Liga Inggris musim ini, Leicester tidak pernah kemasukan lebih dari satu gol di satu pertandingan. Dari 13 laga yang sudah dijalani, Leicester baru kebobolan delapan gol.

Data itu menjadikan lini pertahanan Leicester yang terbaik di Liga Inggris hingga saat ini.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Tottenham Dekati Arsenal

Hal ini menjadi sangat menarik karena di awal musim Leicester kehilangan sosok Harry Maguire yang pindah ke Manchester United.

Maguire menjadi bek termahal di dunia setelah Man United menebusnya dengan uang 87 pounds atau setara Rp 1,5 triliun.

Meski kehilangan Maguire, Leicester City tidak langsung membeli bek baru. Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, terlihat sangat percaya dengan bek asal Turki yang berusia 23 tahun, Caglar Soyuncu.

Untuk diketahui, Soyuncu dibeli Leicester pada tahun 2018 dari Freiburg dengan harga hanya seperempat nilai jual Maguire.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X