5 Fakta Menarik Man City Vs Chelsea, Ada Rekor Buruk Pep Guardiola

Kompas.com - 24/11/2019, 07:20 WIB
Ekspresi Pep Guardiola usai Manchester City dikalahkan Wolverhampton pada hari Minggu (6/10/2019) twitterEkspresi Pep Guardiola usai Manchester City dikalahkan Wolverhampton pada hari Minggu (6/10/2019)

MANCHESTER, KOMPAS.com - Terdapat lima fakta menarik seusai laga Manchester City vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (23/11/2019).

Salah satunya adalah rekor buruk yang didapat pelatih Man City, Pep Guardiola.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Etihad itu, Man City sukses meraih tiga poin berkat kemenangan tipis 2-1.

Meski menang, Man City ternyata tidak banyak menguasai bola. The Citizens - julukan Man City - hanya memiliki persentase 46,74 persen penguasaan bola.

Kalah dalam penguasaan bola tentunya tidak lazim didapat Man City asuhan Guardiola.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Man City Kalahkan Chelsea, Liverpool Jaga Tren Positif

Menurut catatan Opta, 46,74 persen adalah jumlah penguasaan bola terendah yang pernah didapat tim asuhan Guardiola pada laga kasta teratas Liga Inggris.

Sebelumnya, total 381 pertandingan tim yang diasuh Guardiola (Barcelona, Bayern Muenchen dan Man City) selalu memiliki penguasaan bola di atas 47 persen pada pertandingan liga.

Menanggapi catatan buruk ini, Guardiola mengakui Chelsea bermain bagus. Guardiola merasa beruntung penampilan lini belakang Man City tampil sangat solid.

"Chelsea adalah tim yang luar biasa. Ini adalah pertandingan dengan level tinggi. Empat bek kami bermain bagus," kata Guardiola dikutip dari BBC Sport.

"Dalam periode yang sulit (kalah penguasaan bola), kami berhasil mencetak gol dari serangan balik. Kami memiliki banyak peluang," ujar Guardiola menambahkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Opta
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X