Permainan Sabar, Kunci Kemenangan Amartha Hangtuah atas Satya Wacana

Kompas.com - 24/11/2019, 06:40 WIB
Pelatih Harry Prayogo bersama Fisyaful Amir seusai mampu meraih kemenangan di laga semifinal kontra Satya Wacana Salatiga, Sabtu (23/11/2019). KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTAPelatih Harry Prayogo bersama Fisyaful Amir seusai mampu meraih kemenangan di laga semifinal kontra Satya Wacana Salatiga, Sabtu (23/11/2019).

KOMPAS.com - Amartha Hangtuah berhasil mencetak sejarah dengan mampu melaju ke final Piala Presiden Bola Basket edisi perdana.

Anak-anak asuhan Harry Prayogo berhak melangkah ke final seusai menangani perlawanan pasukan Satya Wacana Salatiga di partai semifinal Piala Presiden Bola Basket 2019, Sabtu (23/11/2019) sore WIB.

Laga yang digelar di GOR Sritex Arena Solo tersebut berakhir dengan skor 65-57 untuk keunggulan Amartha Hangtuah.

Di balik kemenangan timnya tersebut, Harry Prayogo menyampaikan strategi yang coba ia terapkan untuk membendung kekuatan Satya Wacana Salatiga, yang pada pertemuan sebelumnya telah mengalahkan mereka.

"Kami minta anak-anak untuk bermain lebih sabar, dengan tempo yang pelan. Kalau kami mengikuti ritme permainan Satya Wacana, kami akan banyak mengalami turnover," ucap pelatih yang akrab dipanggil Ai itu.

Selain meminta anak asuhnya untuk bermain sabar, Ai juga menaruh perhatian lebih kepada dua pemain andalan Satya Wacana, Antoni Erga dan Andre Adriano.

Baca juga: Satria Muda Susul Amartha Hangtuah ke Final Piala Presiden 2019

Pasalnya, Andre Adriano tercatat memiliki rata-rata poin per gim sebanyak 22,5 angka dari dua pertandingan sebelumnya di babak kualifikasi grup.

Sementara itu, rata-rata poin per gim milik Antoni Erga adalah 12,5 angka.

"Kami fokus untuk memutus aliran bola ke Arga dan Andre. Andre memiliki 22 points per game dari dua gim sebelumnya, hari ini dia hanya buat 5 poin. Artinya, Satya Wacana kehilangan 17 poin dari Andre," tutur Ai menjelaskan.

Setelah anak asuhnya mampu berjuang dan menerapkan arahan dengan baik, Ai juga turut memberikan apresiasi kepada seluruh pemain Amartha Hangtuah yang mampu berjuang meskipun kehilangan tiga temannya akibat cedera.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X