Ricardo Gelael Bangga dengan Performa Sean di Danau Toba Rally 2019

Kompas.com - 24/11/2019, 05:00 WIB
Ricardo Gelael (bertopi) saat mendatangi anaknya, Sean Gelael, usai perlombaan Danau Toba Rally 2019 di kawasan Taman Hutan Industri di kawasan Danau Toba, Sumatra Utara, Sabtu (23/11/2019). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANARicardo Gelael (bertopi) saat mendatangi anaknya, Sean Gelael, usai perlombaan Danau Toba Rally 2019 di kawasan Taman Hutan Industri di kawasan Danau Toba, Sumatra Utara, Sabtu (23/11/2019).

KOMPAS.com - Mantan pereli nasional, Ricardo Gelael, mengaku puas dengan performa sang anak, Sean Gelael, pada perlombaan leg 1 Danau Toba Rally 2019 di kawasan Aek Nauli dan Gorbus, Sabtu (23/11/2019).

Saat perlombaan leg 1, Sean Gelael mengalami pecah ban ketika melewati SS3 (special stage 3) di kawasan Gorbus.

Kondisi itu membuat Sean tak bisa memenuhi kewajiban untuk datang ke service park di Terminal Sosor setelah SS3 dan terpaksa memperbaiki mobilnya di trek.

Baca juga: Diwarnai Insiden Pecah Ban, Tim Jagonya Ayam Tetap Raih Performa Positif 

Meski demikian, terlepas dari insiden tersebut, Sean yang memakai mobil Citroen C3 R5 sukses menorehkan catatan waktu positif pada perlombaan sepanjang 6 SS itu.

"Kalau dilihat dari waktu SS-nya bagus. Hanya saja tadi ada insiden, jadi pasti posisi dia secara keseluruhan drop," kata Ricardo kepada Kompas.com.

"Akan tetapi, dalam kondisi seperti itu, saya cukup puas dengan apa yang sudah ditunjukkan Sean," tutur dia.

Kondisi trek Danau Toba Rally 2019 di Aek Nauli dan Gorbus yang masuk dalam Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara itu memang menjadi kendala para peserta.

Permukaan trek dipenuhi dengan batu-batu tajam berukuran besar. Hal itu menjadi tantangan utama para pereli.

Ricardo pun menyebut trek di Aek Nauli dan Gorbus tergolong 'bengis' karena tingkat kesulitannya yang cukup tinggi.

"Terutama di SS terakhir, yang keenam. Tadi saja bannya kempes lagi, tetapi semuanya baik-baik saja. Kondisi mobil masih bagus, dan Sean pun juga oke," kata Ricardo yang dikenal pula sebagai pemilik KFC Indonesia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X