Jadwal MotoGP Mandalika 2021 Bisa Bulan Maret atau Akhir Tahun

Kompas.com - 23/11/2019, 15:40 WIB
Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Mandalika 2021. KOMPAS.com/ M. Hafidz ImaduddinSirkuit Mandalika untuk MotoGP Mandalika 2021.

KOMPAS.com - Sporting Director Dorna Sports, Carlos Ezpeleta, mengaku masih belum memastikan jadwal MotoGP Mandalika 2021.

Menurut dia, ada dua kemungkinan terbesar, yakni pada Maret 2021 atau akhir tahun.

Hal itu diungkapkan Carlos dalam acara peluncuran Mandalika Gran Prix Association (MGPA) sebagai promotor resmi MotoGP Mandalika 2021 di Plaza Indonesia, Sabtu (23/11/2021).

"Saya masih belum bisa memberi tahu karena memang belum diputuskan. Kemungkinan bisa Maret atau pada akhir tahun," kata Carlos.

Jika digelar pada Maret, MotoGP Mandalika berlangsung pada awal musim 2021. Kemungkinan sebelum MotoGP Qatar yang selalu menjadi seri pembuka.

Namun, jika digelar pada akhir tahun, MotoGP Mandalika akan berada di salah satu empat seri terakhir musim 2021 pada November.

Seperti diketahui, empat seri terakhir MotoGP biasanya berlangsung di Jepang, Malaysia, dan Australia sebelum ditutup di Valencia, Spanyol.

Baca juga: Semua Pebalap MotoGP, Moto2, dan Moto3 Bakal Jajal Sirkuit Mandalika

Menanggapi hal ini, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer, turut berkomentar.

Menurut Abdulbar M Mansoer, penentuan jadwal MotoGP Mandalika 2021 belum bisa dipustkan karena Sirkuit Mandalika masih dalam pembangunan.

"Kami sedang mengejar pembangunan Sirkuit Mandalika. Kemungkinan baru akan selesai akhir 2020. Penentuan jadwal untuk musim 2021 juga baru akan ditentukan sekitar Agustus 2020," ujar Abdulbar M Mansoer.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X