Cerita Daud Yordan soal Lawannya yang Alami Lepas Bahu

Kompas.com - 22/11/2019, 19:00 WIB
Petinju Indonesia, Daud Yordan saat berkunjung ke Menara Kompas, Jakarta, Jumat (22/11/2019). Kompas.com/Alsadad RudiPetinju Indonesia, Daud Yordan saat berkunjung ke Menara Kompas, Jakarta, Jumat (22/11/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Petinju Indonesia, Daud Yordan, baru saja meraih gelar juara dunia kelas welter junior versi International Boxing Association (IBA).

Gelar tersebut menjadikan Daud Yordan sebagai petinju Indonesia pertama yang meraih gelar juara dunia di tiga kelas berbeda.

Untuk gelar yang terakhir, Daud meraihnya setelah mengalahkan Michael Mokoena (Afrika Selatan) dalam pertarungan yang dihelat di Batu, Jawa Timur, Minggu (17/11/2019).

Pada laga tersebut, Daud dinyatakan menang technical knockout (TKO) atas Mokoena yang diketahui mengalami masalah karena tangan kanannya tidak bisa digerakkan.

Belakangan diketahui bahwa Mokoena tak bisa menggerakkan tangannya karena mengalami cedera lepas bahu.

Daud tak menyangka dengan cedera yang dialami Mokoena. Sebab, ia menilai cedera seperti itu sangat jarang ditemui di arena tinju.

"Kejadian itu cukup jarang terjadi di dunia tinju, lepas bahu dan segala macam. Cedera yang seperti itu jarang," kata Daud saat berkunjung ke Menara Kompas, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Baca juga: Jadi Juara Dunia Tinju Kelas Welter IBA, Daud Yordan Cetak Sejarah

"Kalau pecah pelipis, benturan, atau jatuh itu baru umum terjadi di tinju, tetapi yang cedera seperti itu jarang terjadi," ujar dia.

Pada duel perebutan gelar juara dunia kelas welter junior versi IBA, Mokoena menyerah pada ronde kedelapan.

Daud bercerita bahwa Mokoena sebenarnya sudah mulai kesakitan dan mengalami penurunan performa pada ronde keenam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X