Kompas.com - 22/11/2019, 12:00 WIB
Jelang laga kelima The Maniac mengatakan bakal siap kembali Foto: Gresiniracing.comJelang laga kelima The Maniac mengatakan bakal siap kembali
|

KOMPAS.com – Pebalap Aprilia yakni Andrea Iannone selamat dari insiden kebakaran motornya saat sesi tes pramusim MotoGP 2020.

Pada hari kedua sesi tes pramusim MotoGP yang digelar pada hari Rabu (20/11/2019), terjadi sedikit insiden yang melibatkan pebalap Aprilia yakni Andrea Iannone.

Insiden harus dialami oleh Andrea Iannone yang menunggangi motor RS-GP terjadi saat keluar dari paddock di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Secara tidak terduga api keluar dari bawah motor Andrea Iannone pada 90 menit sesi tes berjalan dan mulai merambah ke badan sang pebalap.

Baca juga: Alex Marquez Belum Sanggup Saingi Marc Marquez di MotoGP

Api yang berkobar saat dia tengah melaju di trek lurus terpaksa membuatnya harus menepi di area run off tikungan 1.

Akibat dari insiden tersebut, bendera merah sebagai tanda penghentian sesi untuk sementara pun harus dikibarkan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rider berkebangsaan Italia itu mendapat bantuan dari para petugas untuk memadamkan api yang hampir menjalar ke seluruh bagian motor RS-GP.

Setelah mengalami insiden nahas itu, Iannone lantas meluapkan amarahnya kepada kepala krunya, Pietro Caprara dan juga sang direktur teknis aprilia, Romano Albesiano.

Baca juga: Marc Marquez Inginkan Motor Tercepat untuk MotoGP 2020

Dia pun tak segan dan berani menyebut bahwa timnya Aprilia telah melakukan hal yang gila.

"Cukup, saya sudah selesai, kalian semua gila, cukup sudah untuk hari ini," kata Andrea Iannone, dilansir BolaSport dari GPOne.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X