Jelang Olimpiade 2020, Liliyana Natsir Minta Pebulu Tangkis Indonesia Matangkan Persiapan

Kompas.com - 22/11/2019, 10:00 WIB
Liliyana Natsir saat diwawancarai usai konferensi pers Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Hotel Pullman, Kamis (21/11/2019). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPALiliyana Natsir saat diwawancarai usai konferensi pers Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Hotel Pullman, Kamis (21/11/2019).

KOMPAS.com - Legenda bulu tangkis sekaligus peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Liliyana Natsir, mengharapkan pebulu tangkis Indonesia melakukan persiapan yang maksimal jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut Liliyana, pebulu tangkis Indonesia yang nanti lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 tidak serta merta merasa puas.

Butet -sapaan akrab Liliyana- menegaskan bahwa jika ingin hasil yang maksimal, maka persiapan juga harus lebih maksimal.

" Ya, jangan jadi beban tapi mempersiapakan dengan maksimal. Jangan pengen hasil di pertandingan bagus tapi persiapannya gak bagus," ucapnya usai konferensi pers Indonesia Masters di Hotel Pullman, Kamis (21/11/2019).

Dia mengatakan bahwa porsi latihan, persiapan mental, fisik, dan kondisi badan harus diatur dengan baik.

Liliyana menambahkan bahwa saat sudah di lapangan, atlet hanya fokus menerapkan strategi agar permainan bisa dikendalikan.

Baca juga: Semifinal Liga 2 2019, Persiraja dan Persik Kompak Tampil Tanpa Beban

 

"Kalau sudah bertanding, kita gak mikirin kondisi lagi. Di lapangan kita cuma harus siap tanding. Gimana caranya main yang bener dan bagus," lanjutnya.

Dia juga menceritakan persiapan yang dilakukan jelang Olimpiade Rio 2016 lalu untuk memotivasi teman-temannya.

"Aebelum Olimpiade persiapan saya luar biasa. Dari latihan, ngatur kondisi makan, istirahat, gizi, vitamin, saya atur dengan baik," ucapnya.

Liliyana melanjutkan bahwa Olimpiade bukan sekadar pertandingan biasa. Pressure yang dirasakan oleh setiap atlet akan jauh lebih banyak.

Menyoroti hal itu, Liliyana menyarankan agar pebulu tangkis Indonesia lebih ekstra mempersiapkan diri jelang Olimpiade 2020.

"Dari pressurenya sendiri, bebannya luar biasa, bener-bener harus dipersiapkan dengan ekstra," ucapnya.

"Itu harus yg diantisipasi oleh temen-teman atlet yang lolos ke Olimpiade 2020," ujarnya menutup.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X