RD Puji Satu Pemain Malaysia yang Jadi Mimpi Buruk Indonesia

Kompas.com - 22/11/2019, 09:00 WIB
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan timnya, Jumat (15/1/2019). Dok. Tira PersikaboPelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan timnya, Jumat (15/1/2019).
|

KOMPAS.com – Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan puji mantan anak asuhnya yang kini menjadi pemain Timnas Malaysia yakni Safawi Rasid.

Timnas Indonesia baru saja dikalahkan Malaysia dengan skor 0-2 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona tersebut menempatkan Timnas Indonesia menelan lima kekalahan beruntun sekaligus menempati posisi juru kunci grup G.

Pemain Malaysia yakni Safawi Rasid menjadi bintang pada pertandingan tersebut lantaran memborong du gol ke gawang M Ridho.

Baca juga: Viral Video Kekerasan pada Suporter Indonesia, Ini Janji Menpora Malaysia

Dilansir Bolasport dari Tribun Bogor (22/11/2019), pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, memberikan komentar terkait mantan anak asuhnya tersebut.

Dirinya mengaku sangat bangga dengan perkembangan yang ditunjukkan oleh Safawi Rasid.

Rahmad Darmawan termasuk salah satu sosok yang membesarkan nama Safawi, tepatnya ketika RD menjadi pelatih klub asal Malaysia, T-Team, pada 2015-2017.

RD mengakui bahwa sejak saat itu dia sudah mengetahui bahwa Safawi memiliki potensi untuk menjadi pemain hebat.

Baca juga: KBRI untuk Malaysia Bantah Suporter Indonesia Ditusuk

Hal tersebut menyebabkan RD tidak ragu memainkan Safawi yang masih berusia 16 tahun dan bahkan kerap menurunkannya sebagai starter.

"Saat pertama saya mengenal Safawi Rasid adalah anak ini memenuhi kriteria sebagai pemain yang menikmati setiap pertandingan," tutur RD.

"Safawi Rasid ketika itu masih berusia 16 tahun beranjak ke 17, dia bermain dengan pemain-pemain senior dan dia sangat menikmati proses latihan dan pertandingan."

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X