Kompas.com - 22/11/2019, 05:34 WIB
Pelatih Amartha Hangtuah, Harry Prayogo bersama anak asuhnya Sevly Rondonuwu KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTAPelatih Amartha Hangtuah, Harry Prayogo bersama anak asuhnya Sevly Rondonuwu

KOMPAS.com - Amartha Hangtuah masih berpeluang menembus babak semifinal Piala Presiden Bola Basket 2019 seusai meraih kemenangan atas Pacific Caesar, pada Kamis (21/11/2019).

Kemenangan tersebut menjadi krusial setelah pada laga pertama, Rabu (20/11/2019), Satya Wacana Salatiga secara dramatis mampu mencuri kemenangan dari tim asuhan Harry Prayogo tersebut.

Ditambah Prawira Bandung, pesaing Amartha Hangtuah untuk memperebutkan posisi runner-up terbaik, mampu unggul jauh dengan skor 90-54 atas Louvre Basketball.

Berada di posisi tersebut, Amartha Hangtuah semakin termotivasi. Mereka membutuhkan paling tidak selisih skor sebesar 17 angka jika ingin tetap berada di jalur menuju semifinal.

Alhasil, laga kontra Pacific Caesar yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, mampu ditutup pasukan Amartha Hangtuah dengan skor akhir 65-44.

Baca juga: Amartha Hangtuah Jaga Peluang ke Semifinal Piala Presiden 2019

Melalui hasil tersebut, Amartha Hangtuah mampu mengantongi selisih skor sebesar 18 angka, mengungguli Prawira Bandung untuk mengamankan posisi runner-up terbaik.

Raihan itu tidak terlepas dari daya juang tinggi para pemain yang membuat mereka mampu fokus hingga akhir laga.

Hal tersebut diungkapkan coach Ai, panggilan akrab Harry Prayogo saat menjalani konferensi pers seusai laga.

"Anak-anak punya daya juang yang luar biasa. Apalagi setelah melihat Prawira yang mampu unggul jauh dari Louvre," ucap coach Ai.

"Kami mampu tidak lengah hingga akhir laga. Meskipun di half time kita hanya unggul tujuh poin, tetapi kami sadar harus paling tidak menang dengan selisih 17 poin jika ingin lolos. Makanya kami push terus anak-anak," tutur coach Ai menambahkan.

Baca juga: Kemenangan Bima Perkasa Pulangkan NSH Jakarta dari Piala Presiden 2019

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X