Barcelona Siap Melepas Bek Tengah ke Bayer Leverkusen

Kompas.com - 21/11/2019, 23:19 WIB
Jean Clair Todibo dari FC Barcelona beraksi saat pertandingan Liga antara FC Barcelona dan Sevilla FC di Camp Nou pada 06 Oktober 2019 Jean Clair Todibo dari FC Barcelona beraksi saat pertandingan Liga antara FC Barcelona dan Sevilla FC di Camp Nou pada 06 Oktober 2019

KOMPAS.com - Kabar baik datang bagi Bayer Leverkusen. Bek tengah FC Barcelona, Jean Claire-Todibo, diberitakan bakal dilepas pada jendela transfer musim dingin 2020.

Klub berjulukan Blaugrana tesebut memang dikabarkan ingin merampingkan skuad mereka pada Januari nanti. Barca mengizinkan tiga sampai empat pemain untuk pergi.

Baca juga: Mauricio Pochettino Dirumorkan Akan Geser Posisi Valverde di Barcelona

Prioritas Barcelona sebenarnya adalah untuk memperkecil skuad mereka di lini tengah tetapi Todibo pun tersedia untuk meninggalkan klub raksasa Liga Spanyol tersebut.

Menurut beberapa sumber, pemain berusia 19 tahun tidak bahagia di Barcelona sejak dia didatangkan dari Toulouse pada Januari 2019.

Sejak bergabung dengan tim asuhan Ernesto Valverde, Todibo tercatat hanya bermain empat kali di tim senior Barcelona.

Banyak klub dari Eropa tertarik merekrut bek berkebangsaan Perancis itu, salah satunya Bayer Leverkusen.

Bayer dikabarkan menjadi favorit untuk mendapatkan tanda tangan Todibo. Namun Barca bersedia menjual sang pemain pada kisaran harga 10 juta euro dengan opsi pembelian kembali.

Kedua klub tersebut mulai melakukan pembicaraan dua minggu lalu. Meskipun kesepakatan belum tercapai, pembicaraan itu mulai memasuki tahap lanjut.

Baca juga: Kabar Transfer, Aubameyang Paksa Arsenal Menjualnya ke Barcelona

Ernesto Valverde siap memberikan izin untuk Todibo pergi, mengingat dia sudah memiliki tiga bek tengah senior yang siap membantunya.

Valverde juga berencana memasukan Ronald Araujo ke tim utama untuk mengisi posisi bek tengah keempat Barcelona.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X