Vietnam Melaporkan Asisten Pelatih Thailand ke AFC

Kompas.com - 21/11/2019, 23:00 WIB
Asisten tim Thailand (kiri) berdebat dengan pelatih Vietnam Park Hang Seo (ketiga kiri) di akhir Piala Dunia Qatar 2022 Asisten tim Thailand (kiri) berdebat dengan pelatih Vietnam Park Hang Seo (ketiga kiri) di akhir Piala Dunia Qatar 2022

KOMPAS.com - Terjadi hal yang tidak baik ditunjukan oleh asisten pelatih Thailand terhadap pelatih Vietnam pada putaran kedua Kualififkasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G yang mempertemukan Vietnam vs Thailand.

Pertandingan yang diselengarakan di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca juga: Indonesia Terancam Jadi Juru Kunci Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kejadian tersebut terjadi ketika pertandingan Vietnam kontra Thailand berakhir.

Ketika itu pelatih Vietnam Park Hang-Seo berjalan menuju Akira Nishino, pelatih Thailand, untuk jabat tangan pascapertandingan.

Namun, yang mengejutkan adalah pelatih asal Korea Selatan itu tampak diejek oleh asisten pelatih Thailand, Sasa Vesna Todic, tentang fisiknya yang kecil.

Sontak hal tersebut direspon oleh Park Hang-Seo pada konferensi pers usai laga Vietnam kontra Thailand.

"Selama pertandingan, saya melihat bahwa dia sesekali tersenyum padaku. Jika dia suka bertarung, saya siap," kata Park Hang Seo.

Menurut media Vietnam, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah mengajukan keluhan resmi tersebut kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengenai tindakan asisten pelatih Thailand terhadap Park Hang-Seo.

Baca juga: Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022, Malaysia Posisi Kedua, Indonesia Makin Terpuruk

Wakil ketua Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Quoc Tuan, mengatakan bahwa mereka sudah mengirim gugatan tersebut ke AFC.

"Kami telah resmi mengirim petisi ke Federasi Sepak Bola Asia tentang perilaku asisten pelatih Thailand, Sasa Vesna Todic, terhadap pelatih Vietnam, Park Hang-Seo," kata Tran Quoc Tuan.

Tim asuhan Park Hang-Seo kini berada di puncak klasemen sementara Grup G zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan 11 poin dari 5 pertandingan.

Vietnam akan berhadapan dengan tuan rumah Malaysia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G pada 30 Maret 2020 mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X