Persib Vs Barito Putera, Potensi Djanur Jadi Mimpi Buruk Maung Bandung

Kompas.com - 21/11/2019, 08:20 WIB
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman.

BANDUNG, KOMPAS.com - Sosok Djadjang Nurdjaman, akan menjadi sorotan dalam duel antara Persib Bandung vs Barito Putera pada pekan ke-28 Liga 1 2019.

Pasalnya, pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) itu, akan menjadi laga emosional bagi Djadjang Nurdjaman dan Persib.

Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, tercatat sebagai mantan pelatih Persib. Pelatih asal Majalengka itu membesut klub berjulukan Maung Bandung itu dari musim 2012 hingga 2017.

Selama lima musim mengarsiteki Persib, empat trofi juara dipersembahkan Djanur untuk tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

Dari empat trofi yang diraih Persib pada era kepelatihan Djanur, paling prestisius adalah gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014, dan Piala Presiden 2015.

Dengan torehan tersebut, Djanur pun menyandang status sebagai pelatih tersukses Persib dalam era Liga Indonesia. Sampai dengan saat ini, belum ada pelatih yang mampu menyamai pencapaian Djanur bersama Pangeran Biru.

Sayangnya, Djanur harus berpisah dengan Persib pada pertengahan musim 2017. Saat itu, Djanur memutuskan mundur, karena performa Persib yang buruk selama kompetisi.

Baca juga: Rela Dipotong Gaji demi Sang Anak Ingin Jadi The Next Liliyana Natsir

Uniknya, setelah hengkang dari Persib, Djanur justru menjelma sebagai sosok antagonis bagi Maung Bandung. Persib kerap kali kepayahan saat bentrok dengan tim yang ditukangi oleh pelatih berusia 60 tahun itu.

Tercatat sudah lima kali Djanur bertemu Persib, dengan dua tim berbeda; PSMS Medan dan Persebaya Surabaya.

Dari lima pertemuannya dengan Persib, Djanur mengoleksi empat kemenangan (1 PSMS dan 3 Persebaya) dan satu kalah (PSMS).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X