Misi Mustahil Jose Mourinho Setelah Menjadi Pelatih Tottenham Hotspur

Kompas.com - 21/11/2019, 07:40 WIB
Jose Mourinho (kiri) dan Mauricio Pochettino (kanan) dalam pertandingan Liga Primer Inggris (28/10/2017) twitterJose Mourinho (kiri) dan Mauricio Pochettino (kanan) dalam pertandingan Liga Primer Inggris (28/10/2017)
|

KOMPAS.com – Usai ditunjuk menjadi pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho harus dihadapkan pada misi mustahil yakni mendapat tiket ke Liga Champions.

Tottenham Hotspur resmi menunjuk dan Jose Mourinho sebagai pelatih dengan durasi kontrak hingga akhir musim 2022-2023.

Peresmian Jose Mourinho sebagai nakhoda baru Tottenham diumumkan pada Rabu (20/11/2019) atau beberapa jam setelah Pochettino dipecat.

Jose Mourinho diharapkan bisa mengubah pencapaian hasil Tottenham Hotspur musim ini, terutama di kompetisi domestik.

Baca juga: Fakta di Balik Pemecatan Pochettino dari Tottenham Hotspur

Kendati masih lumayan di Liga Champions dengan berada di posisi ke-2 klasemen Grup B, Tottenham Hotspur sudah tersingkir di babak ketiga Piala Liga dan babak belur di Premier League.

Di Liga Inggris, Spurs terpuruk di posisi ke-14 klasemen dengan hanya meraih 14 poin dari kemungkinan maksimal 36 dalam 12 laga pertama.

Tottenham Hotspur selalu lolos ke Liga Champions dengan finis di 4 besar klasemen Premier League sejak 2015-2016.

Akan tetapi, streak itu sekarang sangat terancam terputus melihat pencapaian Tottenham sejauh ini.

Baca juga: Jadi Pelatih Tottenham, Jose Mourinho Ingkar Janji

Seperti dikutip Bolasport dari Opta, belum pernah ada tim yang bisa finis di 4 besar klasemen Premier League jika perolehan poinnya setelah 12 laga pertama seburuk Spurs.

Artinya Jose Mourinho mengemban misi mustahil membawa Tottenham Hotspur jadi tim pertama yang bisa lolos ke Liga Champions setelah mengalami start yang sedemikian jelek di Liga Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X