Etape Terakhir RTC Aceh 2019, Ini Garis Finish-nya

Kompas.com - 21/11/2019, 07:00 WIB
Bangunan Museum Tsunami Aceh, yang kini menjadi lokasi wisata favorit wisatawan saat berkunjung ke Kota Banda Aceh. KOMPAS.com/ DASPRIANI Y ZAMZAMIBangunan Museum Tsunami Aceh, yang kini menjadi lokasi wisata favorit wisatawan saat berkunjung ke Kota Banda Aceh.

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Senin (18/11/2019) sekitar pukul 07.00 WIB,lima pelari Run To Care (RTC) Aceh 2019 mulai berlari dari garis start di Meulaboh, Provinsi Aceh.

Baca juga: Run To Care Siap Wujudkan Mimpi Ribuan Anak

Para pelari tersebut adalah Gatot Sudariyono, Carla Felany, Nicky Hogan, Vonny Anggraini, dan Beny Syaaf Jafar.

Dari kiri ke kanan (arah pembaca), lima pelari Run To Care (RTC) Gatot Sudariyono, Carla Felany, Nicky Hogan, Vonny Anggraini, dan Beny Syaaf Jafar yang akan berlari sejauh 250 kilometer dalam empat etape dari Meulaboh ke Banda Aceh pada 18-21 November 2019. Foto diambil pada Rabu (25/9/2019).Kompas.com/Josephus Primus Dari kiri ke kanan (arah pembaca), lima pelari Run To Care (RTC) Gatot Sudariyono, Carla Felany, Nicky Hogan, Vonny Anggraini, dan Beny Syaaf Jafar yang akan berlari sejauh 250 kilometer dalam empat etape dari Meulaboh ke Banda Aceh pada 18-21 November 2019. Foto diambil pada Rabu (25/9/2019).

Para pelari bakal melahap jarak 250 kilometer menuju Banda Aceh, ibu kota Provinsi Aceh.

Informasi dari PR and Communication Manager SOS Children's Villages Lusiana Udjaja menunjukkan, kelima pelari akan menempuh jarak tersebut dalam empat etape.

Rata-rata etape setiap harinya berdurasi sekitar 12 jam.

"Start dimulai sekitar pukul 06.00," kata Lusiana.

Mengenang tsunami Aceh 2004 lewat kapal di atas rumah.Sandy Mahendra Mengenang tsunami Aceh 2004 lewat kapal di atas rumah.

Keempat atau terakhir

Pekerja menempel nama-nama korban gempa dan tsunami di Museum Tsunami Aceh, Banda Aceh, Sabtu (6/12/2014). Museum tersebut dibangun untuk mengenang peristiwa gempa dan tsunami Aceh yang terjadi pada 26 Desember 2004.SERAMBI/BUDI FATRIA Pekerja menempel nama-nama korban gempa dan tsunami di Museum Tsunami Aceh, Banda Aceh, Sabtu (6/12/2014). Museum tersebut dibangun untuk mengenang peristiwa gempa dan tsunami Aceh yang terjadi pada 26 Desember 2004.

Rute etape keempat pada Kamis (21/11/2019), dimulai dari Kantor Camat Lhoong.

Kantor Camat Lhoong berada di Kabupaten Aceh Besar.

Kabupaten Aceh Besar beribu kota di Jantho.

Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan kata sambutan pada peringatan sepuluh tahun tsunami Aceh, di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Jumat (26/12/2014).SERAMBI/BUDI FATRIA Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan kata sambutan pada peringatan sepuluh tahun tsunami Aceh, di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Jumat (26/12/2014).

Rute yang ditempuh kelima pelari adalah Blang Mee, Gunung Kulu, Leupeung, Lhoknga, Lampisang, Peukan Bada, Ulee Lheue, Kapal Apung, Museum Tsunami, Mesjid Raya, dan berakhir di SOS Children's Village Banda Aceh.

Sebagaimana diketahui, lokasi rumah pengasuhan di Banda Aceh ini adalah di Lamreung.

Inilah garis finish RTC 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X