Indonesia Terancam Jadi Juru Kunci Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kompas.com - 20/11/2019, 22:40 WIB
Brendan Gan (kiri-kuning) berebut bola dengan Greg Nwokolo (kanan-putih) pada laga Malaysia Vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019. AFP/ STRBrendan Gan (kiri-kuning) berebut bola dengan Greg Nwokolo (kanan-putih) pada laga Malaysia Vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019.

KOMPAS.comIndonesia terancam bakal menempati posisi juru kunci pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia baru saja melakoni pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka melawan Timnas Malaysia pada Selasa (19/11/2019).

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia tak lagi didampingi pelatih kepala, Simon McMenemy, yang sudah dipecat.

Yeyen Tumena, yang sebelumnya menjadi asisten pelatih, didaulat memegang kendali tim. Sayang, Timnas Indonesia kembali meraih hasil minor karena kalah 0-2 dalam pertandingan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Pemain Malaysia, Muhammad Safawi Rasid, menjadi bintang dalam pertandingan tersebut lewat sepasang gol pada menit ke-30 dan 73.

 Baca juga: Shin Tae-yong Tertantang Bangkitkan Sepak Bola Timnas Indonesia

Kekalahan dari Malaysia menambah catatan negatif yang harus dirasakan Irfan Bachdim dan rekan setimnya.

Pada empat laga sebelumnya, Indonesia juga selalu kalah, termasuk saat pertemuan pertama dengan Malaysia di Jakarta, 5 September lalu.

Timnas Indonesia sejatinya sudah dipastikan kehilangan kesempatan berlaga di Piala Dunia 2022 usai ditaklukkan Vietnam pada 15 Oktober lalu.

Tak cuma melanjutkan tren negatif. Hasil tersebut juga membuat Indonesia berpeluang besar menempati posisi juru kunci.

 Baca juga: Surabaya Jadi Penyelenggara Ajang Lari Gratis Terbesar di Indonesia

Hal itu terjadi karena sampai laga kelima, Indonesia tak kunjung mendapatkan poin.

Meski demikian, Indonesia masih memiliki asa untuk meninggalkan dasar klasemen dan duduk di peringkat ke-3 atau 4, sehingga meraih tiket minimal ke kualifikasi Piala Asia 2023.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X