Menpora Apresiasi Kejuaraan Piala Presiden Bola Basket

Kompas.com - 20/11/2019, 22:00 WIB
Menpora Zainudin Amali saat membuka Piala Presiden Bola Basket 2019 di GOR Sritex Arena, Solo, pada Rabu (20/11/2019) KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIMenpora Zainudin Amali saat membuka Piala Presiden Bola Basket 2019 di GOR Sritex Arena, Solo, pada Rabu (20/11/2019)

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) RI, Zainudin Amali, mengapresiasi penyelenggaraan Piala Presiden Bola Basket 2019.

Kejuaraan tersebut diselenggarakan di GOR Sritex, Solo, 20-24 November 2019.

Ketua Steering Commitee Piala Presiden Bola Basket, Maruarar Sirait, mengatakan bahwa Presiden sangat mendukung olahraga bola basket ini saat bertemu dengan Menpora di ruang kerja Menpora, Lantai 10, Kemenpora, Selasa (19/11/2019).

Mauarar menjelaskan bahwa Presiden RI Jokowi juga menginstruksikan agar Piala Presiden Bola Basket ini dijalankan seperti Piala Presien Sepak Bola.

Presiden ingin kejuaraan ini dijalankan secara transparan.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Buka Piala Presiden Bola Basket 2019

"Pak Jokowi juga berpesan agar bola basket ini dijalankan secara transparan," ucap Mauarar Sirait dikutip dari laman resmi Kemenpora.

"Pelaksaan pertandingan ini tidak menggunakan uang negara sama sekali sebagaimana Piala Presiden sepak bola," lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Menpora menyambut baik kejuaraan basket ini.

Menpora juga mengatakan sangat senang karena masih banyak orang yang peduli untuk melakukan pengembangan olahraga di Indonesia.

Baca juga: Piala Presiden Bola Basket 2019, Pelita Jaya Raih Kemenangan Perdana

"Terus terang, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri membangun olahraga Tanah Air, harus ada dukungan dari semua pihak," lanjut Menpora.

Piala Presiden Bola Basket 2019 dibuka oleh Menpora Zainudin Amali pada Rabu (20/11/2019).

Penyelenggara Piala Presiden Bola Basket 2019 menyiapkan hadiah senilai Rp 150 juta untuk juara, Rp 100 juta untuk runner-up, Rp 75 juta untuk peringkat ke-3 dan Rp 50 juta untuk peringkat ke-4.



Sumber Kemenpora
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X