Rencana Repsol Honda untuk Alex Marquez pada Musim Perdananya

Kompas.com - 20/11/2019, 21:00 WIB
Alex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP) JOSE JORDANAlex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

KOMPAS.com - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, menyatakan rencana ke depan untuk Alex Marquez pada musim perdananya di pentas MotoGP.

Para pebalap MotoGP masih dilanda kesibukan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Mereka masih kembali ke lintasan untuk menjalani sesi tes resmi.

Sepanjang musim 2019, Repsol Honda telah meraih triple crown dengan menjadi yang terbaik pada kategori pebalap, tim, dan juga konstruktor.

Selain itu, kehadiran Alex Marquez juga sangat dinantikan oleh para penggemar MotoGP.

Alex Marquez resmi dikontrak oleh Repsol Honda selama satu tahun untuk mengisi kekosongan posisi setelah Jorge Lorenzo pensiun.

Baca juga: Debut Alex Marquez bersama Repsol Honda Diwarnai Insiden Jatuh

Namun, adik Marc Marquez tersebut mengalami insiden saat mencoba motor RC213V miliknya.

Alex terjatuh saat baru mengarungi tikungan 10 pada putaran kedelapan.

Alex juga mencatat waktu putaran terburuk dibandingkan 23 pebalap lainnya yang berpartisipasi dalam sesi tes pramusim ini.

Meski Alex mengalami kegagalan dalam uji coba pertamanya, manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku tidak terlalu kecewa dan memahami performa pebalap baru di MotoGP tersebut.

"Hari pertama di MotoGP tidak pernah mudah. Saya hanya berpesan padanya agak tidak terlalu khawatir," ucap Alberto Puig dikutip dari Bolasport.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X