Aksi Pengrusakan Stadion dalam Laga Persela Vs Perseru Badak Lampung

Kompas.com - 20/11/2019, 19:18 WIB
Aksi suporter Persela Lamongan saat bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo di Liga 1 musim lalu. Ribuan Persela Fans bakal membirukan stadion terbesar kedua di Indonesia pada laga uji coba Persebaya melawan Persela bertajuk Jogo Suroboyo Game, Sabtu (10/5/209) malam. persebaya.idAksi suporter Persela Lamongan saat bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo di Liga 1 musim lalu. Ribuan Persela Fans bakal membirukan stadion terbesar kedua di Indonesia pada laga uji coba Persebaya melawan Persela bertajuk Jogo Suroboyo Game, Sabtu (10/5/209) malam.

KOMPAS.com – Kericuhan suporter tuan rumah membuat laga Persela Lamongan versus Perseru Badak Lampung FC terpaksa dihentikan.

Persela Lamongan menjamu Perseru di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (20/11/2019).

Namun laga pekan ke-28 Liga 1 2019 tersebut harus terhenti lantaran suporter tuan rumah tiba-tiba masuk ke tengah lapangan.

Aksi tersebut dipicu keputusan wasit dianggap tidak berlaku adil dan lebih memihak kepada tim tamu.

Baca juga: Link Live Streaming Persela Vs Badak Lampung FC, Kickoff 15.30 WIB

Sejak awal, pertandingan ini berlangsung dengan tensi tinggi lantaran kedua klub sama-sama berambisi untuk keluar zona degradasi.

Jalannya pertandingan sempat dihentikan beberapa kali. Puncaknya terjadi pada menit ke-80 ketika suporter Persela berhamburan masuk ke dalam lapangan.

Kericuhan suporter Persela bermula dari tendangan penalti striker Persela Alex Dos Santos.

Tendangan keras Alex berhasil digagalkan penjaga gawang Perseru, Daryono.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini, Persela Vs Perseru dan PSS Vs Borneo FC

Usai kegagalan eksekusi tendangan penalti Alex, suporter yang memang sudah panas sejak masuk ke stadion langsung membuat kericuhan.

Aksi tersebut juga diwarnai pengrusakan stadion kebanggaan warga Lamongan tersebut.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X