Shin Tae-yong Tertantang Bangkitkan Sepak Bola Timnas Indonesia

Kompas.com - 20/11/2019, 17:20 WIB
Pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong memimpin latihan timnya jelang laga versus Swedia di Stadion Nizhny Novgorod pada 17 Juni 2018. JOHANNES EISELEPelatih Korea Selatan Shin Tae-yong memimpin latihan timnya jelang laga versus Swedia di Stadion Nizhny Novgorod pada 17 Juni 2018.

KOMPAS.com – Calon pelatih anyar timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa tertantang membangkitkan kembali permainan skuad Garuda.

Pernyataan tersebut dilontarkan Shin Tae-yong dalam pertemuan para calon kandidat pelatih timnas Indonesia dengan PSSI di kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019).

Dalam pertemua tersebut, Shin Tae-yong mempresentasikan program kepelatihannya di hadapan perwakilan PSSI, terutama Ketua Umum Mochamad Irawan alias Iwan Bule.

Di hadapan perwakilan PSSI, Shin Tae-yong memaparkan program kepelatihan yang akan dia terapkan apabila tepilih sebagai pelatih timnas Indonesia.

Baca juga: Ketum PSSI Sebut Shin Tae-yong Pelatih Kelas Dunia

Shin Tae-yong merupakan calon kandidat pelatih timnas Indonesia, selain Luis Milla.

Kedatangannya di Kuala Lumpur, Malaysia, pun bertepatan dengan laga kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara timnas Malaysia vs Indonesia yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11/2019).

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI, Rabu (20/11/2019) Shin Tae-yong datang bersama timnya untuk menjelaskan beberapa program kepelatihannya.

Dalam programnya tersebut, Shin Tae-Yong menjelaskan target yang ingin diraih untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Baca juga: Komentar Elie Aiboy Soal Calon Pelatih Timnas Shin Tae-yong

Apabila terpilih sebagai pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berjanji akan membawa staf pelatih yang membantu Korea Selatan tampil di final Piala Dunia U-20 di Polandia 2019.

Hal itu sebagai komitmennya dalam membangun struktur pengembangan pemain timnas dari generasi muda hingga senior.

Terlepas dari hal tersebut, Shin Tae-yong juga merasa sangat tertantang untuk dapat menangani timnas Indonesia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X