Krisis Pemain, Persebaya Akan Turunkan Penggawa U-20 Hadapi Persipura

Kompas.com - 20/11/2019, 11:40 WIB
Aji Santoso memimpin latihan rutin bersama Persebaya Surabaya di Lapangan Mapolda Jatim Surabaya, Jumat (01/11/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUAji Santoso memimpin latihan rutin bersama Persebaya Surabaya di Lapangan Mapolda Jatim Surabaya, Jumat (01/11/2019) sore.


SIDOARJO, KOMPAS.com - Krisis pemain yang mendera Persebaya Surabaya belum menunjukan tanda-tanda akan mereda menjelang laga melawan Persipura Jayapura.

Kondisi ini memaksa pelatih Persebaya Aji Santoso memutar otak untuk mempersiapkan tim untuk menghadapi laga Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya yang akan digelar pada Minggu (24/11/2019).

Skenario terburuknya, Aji Santoso bakal menggunakan pemain dari tim Persebaya U-20.

Enam nama yang dipastikan absen membela Persebaya saat melawan Persipura adalah Rachmad Irianto, OSvaldo Haay, Otavio Dutra, Aryn Wiliams, Novan Setya, dan Muhammad Hidayat.

Dua nama pertama, Irianto dan Osvaldo, masih tergabung Timnas U-23 Indonesia untuk SEA Games 2019 Filipina.

Sementara itu, keempat pemain lainya menepi karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

Tidak hanya itu, Persebaya juga berpotensi kehilangan pemain karena faktor cedera dan masalah kebugaran, seperti Hansamu Yama, Oktafianus Fernando dan Irfan Jaya.

“Oktafianus masih belum sembuh. Ini menjadi masalah karena kami kehilangan banyak pemain dan Oktafianus juga masih sakit," ujar Aji.

Baca juga: Akibat Akumulasi Kartu, 4 Pemain Persebaya Absen Saat Lawan Persipura

"Si Irfan Jaya juga masih sakit demam, tadi sudah izin ke saya dan saya larang datang ke tempat latihan, agar bisa beristirahat dengan baik,” tutur dia lagi.

Jika ditotal ada enam pemain yang pasti absen dan tiga pemain dalam kondisi abu-abu.

Artinya, Persebaya berpotensi kehilangan sembilan pemain saat menghadapi Persipura Jayapura.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X