Pemain Amartha Hangtuah Sebut Piala Presiden Jadi Peluang Pemain Lokal

Kompas.com - 20/11/2019, 10:40 WIB
Abraham Renoldi Wenas, pebasket Amartha Hangtuah iblindonesiaAbraham Renoldi Wenas, pebasket Amartha Hangtuah

KOMPAS.com - Pebasket muda andalan Amartha Hangtuah, Abraham Renoldi Wenas, menilai Piala Presiden Bola Basket 2019 jadi ajang pembuktian para pemain lokal untuk saling unjuk kekuatan.

Pernyataan tersebut dilontarkan Bram, panggilan akrab sang pemain seusai menjalani sesi latihan bersama Amartha Hangtuah di GOR Sritex Arena, Solo, pada Selasa (19/11/2019).

"Piala Presiden Bola Basket jadi ajang pembuktian bagi para pemain lokal untuk saling berlomba menjadi yang terbaik," ucap Bram saat diwawancari Kompas.com.

Pasalnya, pada edisi perdana Piala Presiden Bola Basket kali ini, para pemain asing belum mulai bergabung dengan klubnya masing-masing.

Pemain asing baru bergabung bersama klub ketika sudah mendekati gelaran Indonesian Basketball League, Januari 2020 mendatang.

Alhasil, pemain yang akan berlaga di Piala Presiden Bola Basket 2019 adalah para pebasket berbakat dari dalam negeri.

Baca juga: Amartha Hangtuah Ingin Fokus ke Setiap Laga Piala Presiden Bola Basket

Shooting-Guard berusia 23 tahun itu melihat hal ini sebagai peluang untuk ikut berlomba menunjukkan permainan terbaiknya di Piala Presiden Bola Basket.

Agar mampu tampil maksimal, Bram mengaku sudah melakukan persiapan untuk meningkatkan performa secara pribadi dan tim dari musim lalu.

"Saya berusaha membenahi kekurangan dan berusaha untuk meningkatkan performa dari musim lalu. Setelah itu, bersama teman-teman memperbaiki permainan secara tim," ujar Bram.

Bram bersama rekan-rekannya di Amartha Hangtuah sebelumnya berhasil meraih juara dua pada ajang Piala Raja yang telah digelar pada awal bulan Oktober lalu di Yogyakarta.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X