Jadwal Hari Pertama Piala Presiden Bola Basket 2019, Main Jam 12.00 WIB

Kompas.com - 20/11/2019, 09:00 WIB
Amartha Hangtuah saat menjalani sesi latihan menjelang Piala Presiden Bola Basket 2019 di GOR Sritex Arena pada Selasa (19/11/2019) Benediktus Agya PradiptaAmartha Hangtuah saat menjalani sesi latihan menjelang Piala Presiden Bola Basket 2019 di GOR Sritex Arena pada Selasa (19/11/2019)

KOMPAS.com - Tipoff hari pertama gelaran Piala Presiden Bola Basket 2019 akan dilaksanakan di GOR Sritex Arena, Solo, pada hari Rabu (20/11/2019).

Sembilan klub Indonesian Basketball League (IBL) akan saling bersaing untuk membawa pulang gelar juara Piala Presiden Bola Basket edisi perdana tahun 2019 tersebut.

Sembilan klub tersebut kemudian akan terbagi ke dalam tiga grup yang mana setiap klub akan memperebutkan posisi teratas untuk memastikan satu tempat di final four atau semifinal.

Sedangkan satu tempat sisanya akan diisi oleh klub dengan status runner-up terbaik dari ketiga grup.

Baca juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir pada Piala Presiden Bola Basket

Hari pertama Piala Presiden Bola Basket 2019 akan menyajikan 3 pertandingan menarik yang dimulai sejak pukul 12.00 WIB hingga berakhir pukul 19.00 WIB.

Enam tim akan berlaga di tiga pertandingan yang di antaranya adalah NSH Jakarta vs Pelita Jaya Jakarta, Prawira Bandung vs Satria Muda Pertamina dan Amartha Hangtuah vs Satya Wacana Salatiga.

Nama-nama seperti Yoseph Wijaya (NSH), Widyanta Putra Teja (NSH), Adhi Pratama (PJ), Katon Adjie (PJ), Bima Riski Ardiansyah (SM), Abraham Wenas (Amartha Hangtuah), Kelly Purwanto (Amartha Hangtuah), akan beraksi di hari pertama panggung Piala Presiden Bola Basket 2019.

Ke enam tim akan menampilkan permainan terbaik mereka mengingat satu kemenangan di gim awal mampu membantu untuk memastikan timnya lolos ke final four.

Baca juga: Undian Fase Grup Piala Presiden Bola Basket, 9 Tim IBL Berburu Final Four

Pihak pantia juga telah mengundang Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk menghadiri pembukaan dan penutupan Piala Presiden Bola Basket 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Organizing Committee Piala Presiden Bola Basket Cahyadi Wanda saat menjalani konferensi pers di Jakarta, Senin (18/11/2019).

"Pak Maruarar Sirait (Ketua Steering Committee Piala Presiden Bola Basket) memberikan undangan kepada pak Presiden yang diharapkan bisa hadir saat pembukaan dan penutupan Piala Presiden Bola Basket," ucap Cahyadi menjelaskan.

Harga tiket masuk bagi para pecinta basket Indonesia yang ingin menyaksikan langsung ke GOR Sritex Arena, Solo, juga sudah dirilis. 

Adapun rincian harganya adalah Rp 15 ribu untuk posisi tribun, Rp 25.000 untuk VIP dan Rp 50 ribu untuk courtside.

Berikut jadwal pertandingan hari pertama Piala Presiden Bola Basket 2019 di GOR Sritex Arena,Solo, Rabu (20/11/2019):

  • NSH Jakarta vs Pelita Jaya Jakarta (12.00-14.00 WIB)
  • Prawira Bandung vs Satria Muda Pertamina (15.00-17.00 WIB)
  • Amartha Hangtuah vs Satya Wacana Salatiga (17.00-19.00 WIB)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X