Jerman Vs Irlandia Utara, Serge Gnabry Samai Rekor Gerd Mueller

Kompas.com - 20/11/2019, 05:16 WIB
Serge Gnabry merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Jerman vs Irlandia Utara dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Frankfurt, 19 November 2019. AFP/DANIEL ROLANDSerge Gnabry merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Jerman vs Irlandia Utara dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Frankfurt, 19 November 2019.
|

KOMPAS.COM - Pertandingan terakhir Grup C Kualifikasi Euro 2020 antara Jerman dan Irlandia Utara dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 6-1.

Pertandingan Jerman vs Irlandia Utara digelar di Commerzbank Arena pada Selasa (19/11/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Sebelum meraih kemenangan besar ini, Jerman sempat kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan tujuh menit.

Kiper Marc-Andre ter Stegen memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal membendung bola hasil tembakan Michael Smith.

Jerman baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-19. Pasukan Joachim Loew ini  kemudian berpesta 6 gol.

Serge Gnabry tampil sebagai pahlawan Jerman. Pemain Bayern Muenchen tersebut bermain luar biasa dengan mencetak tiga gol alias hattrick (pada menit ke-43, 47', 60').

Catatan tersebut menjadi tinta emas bagi Gnabry. Saat ini, dia telah mencetak 13 gol dari 13 penampilan bersama timnas Jerman.

Baca juga: Belgia Vs Siprus, The Red Devils Catat Kemenangan Sempurna

Alhasil, dia menjadi pemain pertama Jerman yang berhasil membukukan torehan tersebut sejak Gerd Mueller pada 50 tahun lalu.

Serge Gnabry merayakan golnya pada pertandingan Jerman vs Irlandia Utara dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Frankfurt, 19 November 2019. AFP/DANIEL ROLAND Serge Gnabry merayakan golnya pada pertandingan Jerman vs Irlandia Utara dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Frankfurt, 19 November 2019.

Adapun tiga gol lainnya diciptakan Leon Goretzka (43', 73') dan Julian Brandt (90').

Jerman memang layak memenangi laga ini karena unggul secara statistik.

Jerman unggul penguasaan bola sekitar 66 persen dengan melepaskan tembakan tepat sasaran sebanyak 11 kali.

Berkat kemenangan ini, Jerman lolos ke putaran final Euro 2020 sebagai juara grup. Mereka mengoleksi 21 poin dari 7 kemenangan.

Jerman tercatat kalah sekali saat bertemu Belanda pada pertemuan kedua. Saat itu, Jerman takluk dari Belanda dengan skor 2-4.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X