VIDEO - Brasil Vs Korea Selatan, Selecao Akhiri Paceklik Kemenangan

Kompas.com - 20/11/2019, 04:16 WIB
Philippe Coutinho merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Brasil vs Korea Selatan dalam laga persabatan di Abu Dhabi, 19 November 2019. AFP/GIUSEPPE CACACEPhilippe Coutinho merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Brasil vs Korea Selatan dalam laga persabatan di Abu Dhabi, 19 November 2019.

ABU DHABI, KOMPAS.com - Laga persahabatan Brasil vs Korea Selatan di Stadion Mohammed Bin Zayed, Selasa (19/11/2019), berakhir positif bagi sang juara Copa America 2019. 

Timnas Brasil yang berhasil menjadi kampiun Copa America 2019 pada 7 Juli lalu, gagal mencatat kemenangan pada lima laga terakhirnya. 

Selecao - julukan timnas Brasil - terakhir kali meraih kemenangan adalah pada laga final Copa America melawan Peru. 

Setelah itu, anak-anak asuhan Tite mencatat tiga kali hasil imbang dan menderita dua kekalahan, termasuk melawan Argentina pada pekan lalu.

Baca juga: Brasil Vs Argentina, Lionel Messi Menangkan Tim Tango

Tren negatif itu berhasil terhenti pada laga Brasil vs Korea Selatan di Abu Dhabi. 

Brasil menang telak 3-0 pada laga persahabatan tersebut. 

Pada babak pertama, Selecao sudah unggul 2-0 berkat gol sundulan Lucas Paqueta (9') dan tendangan bebas Philippe Coutinho (36'). 

Gol ketiga Brasil tercipta pada menit ke-60 melalui aksi Danilo lewat tendangan dari batas kotak penalti, memanfaatkan umpan Lodi. 

"Saya kecewa dengan kekalahan dari Argentina karena sebenarnya kami tampil lebih baik," kata Tite di Globo E Sporte. 

Baca juga: Thiago Silva Sebut Gestur Lionel Messi kepada Tite Tidak Mendidik

"Kami kembali menunjukkan performa apik saat ini dan berhasil meraih hasil positif. Namun, hal terpenting adalah memberi pengalaman bermain kepada para pemain," tuturnya. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X