Indonesia Berencana Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Jetski 2020

Kompas.com - 19/11/2019, 23:30 WIB
Pengurus beserta atlet Ikatan Jetsport Boating Association (IJBA) menemui Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, di Gedung FX, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019). Dok. IJBAPengurus beserta atlet Ikatan Jetsport Boating Association (IJBA) menemui Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, di Gedung FX, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019).

KOMPAS.com - Indonesia berencana mengajukan diri menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Jetski tahun 2020 yang bakal diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara.

Hal itu telah dibahas oleh Ketua Ikatan Jetsport Boating Association (IJBA) Saiful Sutan Aswar saat menemui Ketua Komite Olimpiade Indonesia ( KOI) Raja Sapta Oktohari.

Pertemuan kedua belah pihak dilakukan di Gedung FC Lantai 16, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Baca juga: 2 Jam, Shin Tae-yong Presentasi di Depan Ketum PSSI

Menurut Fully, sapaan akrab Saiful, Kejuaraan Dunia Jetski akan berlangsung pada April 2020.

Dia berharap banyak negara akan hadir dalam kejuaraan jetski bergengsi tersebut.

"Banyak negara akan hadir, tetapi yang pasti 12 negara kuat jetski dunia akan datang," kata Fully dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"Mereka tertarik venue jetski di Indonesia dan merupakan salah satu yang terbaik di dunia," ucap dia melanjutkan.

Untuk Kejuaraan Dunia Jetski 2020, Indonesia akan mengandalkan kakak-beradik Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar.

Selain itu, atlet jetski muda Rafa Hisyam Nulia Niza juga diharapkan bisa tampil mewakili Indonesia dalam ajang tersebut.

Rafa yang baru berusia 11 tahun tampil mengejutkan setelah meraih peringkat ke-3 Kejuaraan Dunia Jetski di Amerika Serikat.

Selain membahas soal Kejuaraan Dunia Jetski 2020, Fully juga sekaligus melaporkan prestasi yang dicapai Aero pada kejuaraan dunia di Amerika Serikat.

Baca juga: Malaysia Vs Indonesia, Tim Garuda Tertinggal pada Babak Pertama

Dari hasil pertemuan itu, Ketua KOI Raja Sapta Oktohari akan mengantarkan Aero dan atlet jetski lainnya untuk menemui Menpora Zainudin Amali.

"Setelah pertemuan ini, kami akan antar mereka bersama juara dunia lain menemui Menpora."

"Kemungkinan tanggal 21 (November) bersamaan dengan rencana Indonesia menjadi tuan rumah Asian Beach Games," ucap Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X