Semen Padang Vs Kalteng Putra, Laga Hidup Mati

Kompas.com - 19/11/2019, 21:02 WIB
Tim Semen Padang lakukan latihan di Stadion H. Agus Salim Padang RAMADHANI/KOMPAS.comTim Semen Padang lakukan latihan di Stadion H. Agus Salim Padang

PADANG, KOMPAS. com - Staf pelatih Semen Padang, Weliansyah, mengatakan bahwa laga melawan Kalteng Putra akan menjadi pertandingan hidup mati.

Semen Padang akan menjamu Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis (21/11/201).

Kedua tim sama-sama berada di papan bawah, persisnya di zona degradasi.

Semen Padang menghuni dasar klasemen Liga 1 2019 dengan koleksi 24 poin, sedangkan Kalteng Putra dua tingkat di atasnya alias posisi teratas zona merah dengan raihan 26 poin.

Wajar bila Semen Padang berambisi meraih kemenangan. Hanya hasil positif yang bisa membuat Semen Padang menjaga asa bertahan di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Baca juga: Semen Padang Vs Persija, Kabau Sirah Masih Optimistis Lolos Degradasi

"Jika kalah, peluang kami akan semakin berat. Untuk itu kami harus menang lawan Kalteng Putra. Pertandingan lawan Kalteng Putra ibarat laga hidup mati," ujar Weliansyah, Selasa (19/11/2019).

Weliansyah tetap optimistis Semen Padang bisa selamat dari jeratan degradasi. Keyakinannya itu didasari peta persaingan dan jarak poin yang masih ketat di antara tim papan bawah.

"Kami masih yakin bisa selamat dari degradasi. Kami harus bisa memanfaatkan laga tersisa untuk meraih poin. Jarak poin di tim papan bawah tidak terlalu jauh," ungkapnya.

Memang, Semen Padang hanya berjarak tiga poin dengan Perseru Badak Lampung FC yang berada di peringkat ke-15 atau posisi terbawah zona aman.

Sudah pelajari kekuatan lawan

Semen Padang sudah mengantongi kekuatan Kalteng Putra. Ini membuat mereka cukup yakin bisa meraih poin penuh.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X