Resmi, Luis Enrique Kembali Latih Timnas Spanyol

Kompas.com - 19/11/2019, 19:51 WIB
Pelatih Luis Enrique meninggalkan lapangan Stadion Mestalla seusai laga Spanyol vs Norwegia pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 23 Maret 2019. AFP/JOSE JORDANPelatih Luis Enrique meninggalkan lapangan Stadion Mestalla seusai laga Spanyol vs Norwegia pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 23 Maret 2019.

KOMPAS.com - Luis Enrique kembali ditunjuk untuk menjadi pelatih timnas Spanyol.

Keputusan itu diumumkan langsung oleh Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol ( RFEF), Lubis Rubiales, Selasa (19/11/2019) waktu setempat.

"Hari ini kami dapat mengonfirmasi bahwa Luis Enrique akan kembali melatih timnas Spanyol," kata Rubiales dalam konferensi pers seperti dikutip dari situs web Marca.

Lebih lanjut, Rubiales menjelaskan proses penunjukan Luis Enrique. Menurut Rubiales, Enrique sudah lama ingin kembali melatih timnas Spanyol.

Baca juga: Ramos Berpotensi Cetak Semua Rekor di Timnas Spanyol dan Real Madrid

Namun, keinginan itu belum bisa diakomodasi RFEF karena timnas Spanyol masih dilatih Robert Moreno.

Pada akhirnya, Moreno dan RFEF sepakat untuk membuka kembali pintu bagi Enrique.

"Saya sudah berbicara tiga kali dengan Enrique. Salah satunya pada 31 Oktober lalu. Dia mengaku kepada saya ingin kembali melatih," kata Rubiales.

"Kemarin, Moreno sudah menyutujui Enrique kembali. Saya kemudian langsung menghubungi Enrique setelah persetujuan Moreno. Enrique sangat senang dengan keputusan ini. Enrique akan menjadi pelatih timnas Spanyol pada Piala Eropa 2020," ujar Rubiales menambahkan.

Sebelumnya, Enrique mengundurkan diri pada pertengahan Agustus 2019 karena alasan keluarga.

Saat itu, Enrique ingin fokus menemani putrinya, Xana, yang berjuang melawan kanker tulang.

Baca juga: Cetak Gol Debut Bersama Spanyol, Dani Olmo Ingin Main di Euro 2020

Xana yang baru berusia sembilan tahun pada akhirnya meninggal dunia pada akhir Agustus lalu.

Adapun timnas Spanyol sudah memastikan diri tampil pada Piala Eropa 2020. Pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020, Spanyol mengalahkan Rumania 5-0, Senin (18/11/2019).

Spanyol lolos sebagai juara Grup F dengan koleksi 26 poin hasil dari 10 laga tidak terkalahkan.

Laga melawan Rumania menjadi perpisahan Moreno bersama timnas Spanyol. Seusai laga itu, Moreno tidak hadir dalam konferensi pers karena dikabarkan sedang berpamitan dengan Sergio Ramos dkk.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X