Selesai Direnovasi, Stadion Olimpiade Tokyo Bisa Digunakan Bulan Depan

Kompas.com - 19/11/2019, 16:20 WIB
Stadion Nasional baru sedang dibangun di Shinjuku Ward, Tokyo pada 12 November 2019. Stadion Nasional baru sedang dibangun di Shinjuku Ward, Tokyo pada 12 November 2019.

KOMPAS.com - Olimpiade Tokyo 2020 segera digelar. Segala persiapan pun sudah dilakukan oleh tuan rumah, Jepang, semenjak terpilihnya Tokyo menjadi venue olahraga terbesar tersebut.

Salah satu yang dipersiapkan Jepang untuk menjadi tuan rumah Olimpiade adalah melakukan renovasi Stadion Nasional Tokyo.

Konstruksi renovasi pun dimulai pada Desember 2016 lalu, sekitar 14 bulan lebih lambat dari yang direncanakan. Sebab, desain awal renovasi stadion itu dibatalkan karena masyarakat setempat tidak terima atas biaya yang meningkat.

Baca juga: Kapten Spanyol Sergio Ramos Berharap Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Stadion Nasional Tokyo sebenarnya direncanakan digunakan pada Piala Dunia Rugby beberapa waktu lalu. Namun, karena lambatnya renovasi, Piala Dunia Rugby pun tidak jadi digelar di stadion tersebut.

Kini, pekerjaan konstruksi Stadion Nasional Tokyo telah selesai. Dewan olahraga Jepang mengatakan bahwa pekerjaan ini telah selesai.

Stadion Nasional Tokyo ini akan mulai resmi dibuka pada 21 Desember 2019 dengan mengadakan pertandingan pertama di stadion itu pada partai final sepak bola Piala Kaisar.

Renovasi Stadion Nasional Tokyo itu telah menelan biaya sekitar 157 miliar yen atau 1,25 miliar US Dolar.

Baca juga: Toyota Pamer Robot-robot yang Bakal Bertugas di Olimpiade Tokyo 2020

Stadion Nasional Tokyo ini merupakan salah satu dari delapan tempat baru yang akan digunakan di Olimpiade Tokyo 2020. Stadion ini memiliki kapasitas 60.000 penonton.

Olimpiade Tokyo akan berlangsung dari 24 Juli hingga 9 Agustus 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X