Hasil Inggris di Euro 2020 Jadi Penentuan Nasib Gareth Southgate

Kompas.com - 19/11/2019, 16:00 WIB
Gareth Southgate saat bersama timnas Inggris melawan Bulgaria Gareth Southgate saat bersama timnas Inggris melawan Bulgaria

KOMPAS.com - Kemenangan Inggris atas Montenegro dan Kosovo membuat Inggris berada di posisi puncak Grup A dan berhasil melaju ke putaran final Euro 2020.

Meski berhasil membawa Inggris menjadi juara grup dan lolos ke putaran final Euro 2020, pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengaku bahwa Euro 2020 akan menjadi penentu nasibnya di timnas Inggris.

Southgate masih terikat kontrak dengan The Three Lions untuk tiga tahun ke depan.

Southgate juga mengatakan bahwa dia akan pergi ke Club World Cup di Qatar sebagai bentuk persiapan jangka panjangnya menangani timnas Inggris di Piala Dunia pada November-Desember 2022 mendatang.

Southgate mengaku bahwa dirinya ingin merasakan suasana di Qatar untuk memastikan opsi potensial untuk membuat pelatihan bagi timnas Inggris.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Euro 2020, Perancis dan Inggris ke Putaran Final

"Saya akan ke Qatar untuk menonton pertandingan Liverpool," kata Southgate.

"Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, jadi saya sekaligus ingin merasakan suasana Qatar sebelum membentuk pelatihan yang tepat untuk Inggris," ujar dia lagi.

Pelatih berusia 49 tahun itu mengatakan, belum tahu apakah akan mendampingi Inggris pada Piala Dunia Qatar 2022.

Pasalnya, dia mengatakan bahwa hasil yang diraih The Three Lions di Euro 2020 akan menjadi penentu nasibnya.

"Itu semua tergantung pada hasil yang kami raih di musim panas mendatang," ucap Southgate seperti dikutip Kompas.com dari The Guardian.

Belum pasti akan sejauh mana Southgate membawa Inggris melaju di Euro 2020.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X