Repsol Honda Bantah Tudingan Team Order Usai Rekrut Alex Marquez

Kompas.com - 19/11/2019, 15:40 WIB
Alex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team. AFP PHOTO/ JAIME REINA (Photo by JAIME REINA / AFP) JAIME REINAAlex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team. AFP PHOTO/ JAIME REINA (Photo by JAIME REINA / AFP)

KOMPAS.com – Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, membantah tudingan melakukan team order dengan merekrut Alex Marquez.

Marc Marquez dan Alex Marquez yang merupakan kakak-beradik memang menjadi bintang balapan MotoGP musim ini dengan meraih gelar juara.

Marc Marquez meraih gelar juara di kelas MotoGP sekaligus menambah koleksi gelar juara dunianya di kelas para raja sebanyak enam kali.

Sementara itu, Alex Marquez baru saja menjuarai Moto2 sekaligus menjadi yang kedua bagi dirinya.

Baca juga: Satu Tim dengan Sang Adik, Marc Marquez: Saya Tidak Paksa Honda Maupun Alex

Namun, secara mengejutkan, Repsol Honda langsung melakukan manuver dengan merekrut Alex Marquez, sepeninggal Lorenzo yang mengumumkan pensiun pada pekan lalu.

Dilansir BolaSport.com dari GP One  (19/11/2019), keputusan tersebut sangat mengejutkan sekaligus mendapat pandangan negatif dari para pengamat MotoGP.

Pasalnya, Repsol Honda dikhawatirkan bakal melakukan team order kepada ‘Marquez’ bersaudara yang dinilai dapat mencederai sportivitas balapan.

Sebagai informasi, team order merupakan jenis pelanggaran dimana pebalap membantu rekan setimnya guna memperoleh hasil terbaik.

Baca juga: Marquez Bersaudara Resmi Jadi Rekan Satu Tim di Repsol Honda

Meski mendapat tudingan tersebut, Alberto Puig mengatakan bahwa tidak ada pertimbangan nama dalam pengambilan keputusan tersebut.

"Setelah Lorenzo pensiun pada akhir tahun ini, kami mulai memikirkan siapa yang bisa menggantikan dia. Kami mendapatkan keputusan itu dalam beberapa jam terakhir," ucap Puig.

"Saya perlu perjelas, kami (Repsol Honda) memilih Alex karena hasilnya di trek, bukan karena nama belakangnya," kata dia lagi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X