PSS Sleman Vs Borneo FC, Ada Pengintai di Latihan Tertutup Pesut Etam

Kompas.com - 19/11/2019, 15:20 WIB
Mantan pemain Timnas Indonesia yang bergabung dengan Borneo FC di Liga 1 2019, Charis Yulianto. Media Officer Borneo FCMantan pemain Timnas Indonesia yang bergabung dengan Borneo FC di Liga 1 2019, Charis Yulianto.

KOMPAS.com - Ada kejadian yang tidak mengenakan bagi Borneo FC menjelang pertandingan lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-28 antara PSS Sleman vs Borneo FC.

Kejadian tidak mengenakan itu terjadi ketika tim berjuluk Pesut Etam sedang melakukan latihan tertutup di Stadion Maguwoharjo pada Selasa (19/11/2019) pagi hari.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Pekan ke-28, Ada Bigmatch Arema Vs Persija Jakarta

Saat tim asuhan Mario Gomez sedang melakukan persiapan terakhirnya, ada seorang dari balik ruangan kaca stadion yang mengambil video.

Menanggapi hal tersebut, asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto mengungkapkan kekecewaannya terhadap apa yang terjadi dengan timnya.

"Kronologinya tadi secara tidak sengaja melihat ada seseorang yang mengambil video latihan kami dan ketika kami meneriaki orang tersebut, si pria itu langsung berlari keluar dan langsung kabur menggunakan motor," kata Charis Yulianto.

Pria yang berposisi sebagai bek, semasa jadi pemain itu, menganggap jika hal ini mengurangi sisi sportifitas dalam sepak bola.

"Ya ini sama aja kami tidak dihargai, harus ada tindakan dari operator terhadap kejadian ini. Ini masih dilingkungan sepak bola Indonesia, kalo ini terjadi di Internasional seperti apa," Charis menambahkan.

Baca juga: Sultan Samma Ingin Borneo FC Fokus pada Laga Berikutnya

Selain itu, Charis juga mengatakan bahwa staf dan tim sudah mendapatkan foto dari pria yang mengambil video latihan Borneo FC.

"Kami juga sudah mendapat foto dari pria tersebut dan akan membahasnya nanti ketika match coordination meeting. Saya juga sudah tahu siapa nama pria itu," tuturnya.

Pertandingan PSS Sleman vs Borneo FC akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Rabu (20/11/2019), pukul 18.15 WIB.



Sumber Borneo FC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X