Malaysia Vs Indonesia, Pelatih Malaysia Enggan Remehkan Indonesia

Kompas.com - 19/11/2019, 14:20 WIB
Gelandang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, melepaskan tendangan dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019). KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNGGelandang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, melepaskan tendangan dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019).

KOMPAS.com - Timnas Malaysia akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 melawan Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11/2019).

Malaysia kini berada di posisi keempat klasemen sementara Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah menang di dua laga sebelumnya melawan Indonesia dan Thailand.

Tim dengan julukan Harimau Malaya itu meraih kemenangan 3-2 atas Indonesia dan 2-1 atas Thailand.

Sementara itu, Indonesia berada di posisi terakhir dengan raihan nol poin akibat empat kekalahan beruntun sebelumnya.

Meski akan melawan Indonesia yang masih berada di posisi akhir klasemen sementara, Malaysia enggan meremehkan kekuatan Indonesia.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Malaysia Vs Indonesia, Live TVRI Malam Ini

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Ho, sadar bahwa timnas Indonesia datang dengan keyakinan untuk mencuri poin pertama pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya pikir masalah menghadapi tim Indonesia sudah selesai. Karena kalau tidak, mana mungkin mereka datang lebih awal berlatih di sini," ucap Tan Cheng Hoe dikutip Kompas.com dari Berita Harian.

"Indonesia mempersiapkan pasukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal," lanjutnya.

Tan Cheng Hoe juga mengatakan bahwa meskipun bertindak sebagai tuan rumah, dia ingin Malaysia tetap fokus melakoni laga melawan Indonesia.

Baca juga: Malaysia Vs Indonesia, Menerka Pencetak Gol Timnas di Bukit Jalil

"Saya rasa meski bermain di kandang, kalau kami tidak punya motivasi dan tetap menjaga fokus, maka kami juga bisa mengalami kegagalan," ujar Tan Cheng Hoe.

"Tetapi Bukit Jalil memberikan kami inspirasi. Penjualan tiket yang banyak juga menjadi motivasi kami," lanjutnya.

Tan juga menambahkan bahwa Indonesia pasti akan memberikan tekanan kepada timnya mengingat Indonesia datang dengan persiapan yang matang.

"Semua pelatih dan pemain mau meraih kemenangan. Kami paham situasi ini dan kami tahu bagaimana untuk mengatasi keadaan ini," ujar Tan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X