Kegiatan Eksibisi Pebulu Tangkis Top Indonesia di Kejurnas PBSI 2019

Kompas.com - 19/11/2019, 13:40 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon berusaha mengembalikan kok ke arah ganda putra Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda pada laga final Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Minggu (10/11/2019). Marcus/Kevin berhasil menjuarai China Open 2019 setelah menang pada laga tersebut dengan skor 21-17, 21-9. AFP/STR/CHINA OUTPebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon berusaha mengembalikan kok ke arah ganda putra Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda pada laga final Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Minggu (10/11/2019). Marcus/Kevin berhasil menjuarai China Open 2019 setelah menang pada laga tersebut dengan skor 21-17, 21-9.

KOMPAS.com - Palembang siap menjadi tuan rumah gelaran turnamen bulu tangkis nasional paling bergengsi, Kejuaraan Nasional ( Kejurnas) PBSI.

Kejurnas PBSI akan digelar di dua tempat, yakni GOR Dempo Jakabaring dan GOR Ranau Jakabaring, 24-28 November mendatang.

Dikutip dari Badminton Indonesia, Palembang menjadi kota penyelenggara karena memiliki fasilitas gedung olahraga yang layak representatif untuk pengelenggaraan turnamen bulu tangkis.

Selain itu, antusias pecinta bulu tangkis yang tinggi menjadi alasan lainnya Palembang dipilih menjadi tuan rumah Kejurnas PBSI 2019.

Kejurnas PBSI mempertandingkan nomor beregu dan nomor perorangan.

Baca juga: Malaysia Vs Indonesia, Bek Harimau Malaya Waspadai Irfan Bachdim

Pada tahun ini, Kejurnas PBSI akan mempertandingkan nomor perorangan yang dibagi ke dalam dua divisi yakni divisi satu dan divisi dua. Setiap divisi akan dibagi menjadi dua kelompok usia, yakni taruna dan dewasa.

Hasil dari turnamen nasional ini akan menjadi salah satu penentu penilaian promosi-degradasi Pelatnas PBSI 2020.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PBSI Susi Susanti berharap atlet bisa bermain secara maksimal di turnamen ini.

Susi juga mengatakan bahwa Kejurnas PBSI 2019 menjadi sarana pemantauan bibit-bibit bulu tangkis potensial dari berbagai wilayah.

"Kejurnas ini menjadi salah satu penilaian promosi degradasi di Pelatnas PBSI. Para juara juga bisa mendapat kesempatan magang di Pelatnas," ucap Susi Susanti.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X