Legenda Arsenal Thierry Henry Beberkan Alasannya Kembali Jadi Pelatih

Kompas.com - 19/11/2019, 13:00 WIB
(kiri-kanan) Olivier Renard, Direktur Olahraga, Thierry Henry, dan Kevin Gilmore, Presiden & Kepala Eksekutif berbicara ketika The Montreal Impact mengundang anggota media untuk bertemu dengan Thierry Henry, pelatih kepala baru pada konferensi pers di Centre Nutrilait, di Montreal, Quebec, Kanada (kiri-kanan) Olivier Renard, Direktur Olahraga, Thierry Henry, dan Kevin Gilmore, Presiden & Kepala Eksekutif berbicara ketika The Montreal Impact mengundang anggota media untuk bertemu dengan Thierry Henry, pelatih kepala baru pada konferensi pers di Centre Nutrilait, di Montreal, Quebec, Kanada

KOMPAS.com - Legenda Arsenal dan timnas Perancis, Thierry Henry, telah resmi menjadi pelatih klub di Major Laegue Soccer, Montreal Impact, pada Kamis (14/11/2019) kemarin.

Mantan pemain yang pernah bermain untuk klub asal Amerika New York Red Bulls itu menjelaskan alasan dia kembali melatih.

Baca juga: Petualangan Baru Thierry Henry, Jadi Pelatih Tim Major League Soccer

"Jika Anda mengambil bagian terbaik dari Eropa dan bagian terbaik dari Amerika Utara, Anda akan tiba di Montreal," kata Henry dalam konferensi pers di Centre Nutrilait.

Thierry Henry telah menandatangani kontrak bersama Montreal Impact hingga 2022 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Klub Montreal Impact bermain di wilayah timur Major League Soccer dan finis di peringkat ke-9 dengan raihan 41 poin dari 34 pertandingan.

Henry menanggapi soal pemecatannya bersama AS Monaco pada bulan Januari lalu.

"Bagi saya, cara saya mengatakannya selalu menang atau belajar, dan saya belajar banyak di sana," kata Henry di konferensi pers pertamanya bersama Monteral Impact.

"Ini tentang kembali. Anda harus bangun dan berada di depan tentang apa yang terjadi. Satu-satunya kesalahan yang dapat Anda lakukan adalah tidak belajar dari apa yang terjadi," Henry menambahkan.

Selain itu, direktur olahraga Monteral Impact, Olivier Renard mengatakan dirinya tertarik mendapuk Henry karena melihat semangat dan motivasi sang pelatih untuk kota Montreal.

Selain itu, Renard juga mengakui bahwa menyukai filosopi sepak bola Henry. Apalagi, Henry memulai karier kepelatihannya di akademi muda Arsenal.

Baca juga: Son Heung-min Vs Man City, Kombo Cristiano Ronaldo dan Thierry Henry

"Bagi saya, ini tentang bekerja dengan pemain muda," kata Renard.

Thierry Henry sendiri memulai karier kepelatihannya sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia pada tahun 2016 hingga 2018.

Setelah dua tahun bersama timnas Belgia, dia kemudian menjadi pelatih di Ligue 1, kasta utama liga Perancis bersama AS Monaco, pada bulan Oktober 2018.

Berselang tiga bulan kemudian, tepatnya pada bulan Januari 2019 AS Monaco memutus kontrak Henry.

Kini, Henry sedang mempersiapkan untuk memasuki musim baru bersama Montreal Impact dalam kompetisi Major League Soccer yang akan dimulai pada awal 2020.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber MLSSoccer
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X