Malaysia Vs Indonesia, Bek Harimau Malaya Waspadai Irfan Bachdim

Kompas.com - 19/11/2019, 11:40 WIB
Pesepak bola timnas Indonesia, Ricky Saputra berebut bola dengan pesepak bola timnas Malaysia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Indonesia, Ricky Saputra berebut bola dengan pesepak bola timnas Malaysia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3.
|

KOMPAS.com – Bek Timnas Malaysia yakni Syahmi Safari sebut Irfan Bachdim jadi ancaman serius jelang pertemuan melawan Timnas Indonesia.

Pernyataan tersebut dilontarkan jelang lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia antara Timnas Malaysiavs Timnas Indonesia.

Laga antara kedua negara akan berlangsing di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019) pukul 19.45 WIB.

Jelang pertemuan kedua tim, bek Malaysia Syahmi Safari menunjuk satu pemain timnas Indonesia yang layak diberi perhatian khusus.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Malaysia Vs Indonesia, Live TVRI Malam Ini

Pemain tersebut adalah Irfan Bachdim. Penyerang Bali United itu sempat mencetak gol ke gawang Vietnam pada pertandingan sebelumnya.

Menurut Safari, Irfan Bachdim memiliki kecepatan dan skill yang bisa merepotkan barisan pertahanan Harimau Malaya.

Terlebih, pemain berdarah Belanda ini juga telah berada di skuat Garuda sejak lama dan mencatatkan 41 penampilan serta 11 gol sejak debut pada 2010.

"Kami harus berhati-hati ketika Indonesia menguasai bola. Mereka sangat bergantung pada kecepatan para pemain. Kami harus fokus pada hal ini," kata Syahmi Safari dilansir BolaSport dari NST.

Baca juga: Malaysia Vs Indonesia, Harimau Malaya Perhatikan Komposisi Garuda

Syahmi Safari sendiri belum tentu ikut ambil bagian saat menghadapi Indonesia.

Pasalnya, bek sayap berusia 21 tahun ini mengalami cedera saat Malaysia menang 2-1 atas Thailand pada laga sebelumnya.

Meski demikian, Safari berjanji akan tampil habis-habisan jika diberi kesempatan turun menghadapi Indonesia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X