Luis Enrique Dikabarkan Akan Kembali Melatih Spanyol untuk Euro 2020

Kompas.com - 19/11/2019, 10:00 WIB
Luis Enrique bercengkerama dengan putrinya seusai Barcelona menobatkan diri sebagai kampiun Copa del Rey musim 2016-2017 dengan mengalahkan Alaves di Vicente Calderon, Sabtu (27/5/2017). AFP/JAVIER SORIANOLuis Enrique bercengkerama dengan putrinya seusai Barcelona menobatkan diri sebagai kampiun Copa del Rey musim 2016-2017 dengan mengalahkan Alaves di Vicente Calderon, Sabtu (27/5/2017).

KOMPAS.com - Mantan pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, yang sempat mengundurkan diri darri timnas Spanyol pada bulan Juni 2019 lalu, dikabarkan akan kembali melatih timnas tersebut. 

Menurut sumber Cadena COPE, federasi sepak bola Spanyol atau RFEF akan menghubungi Luis Enrique untuk mengambil alih tim untuk Euro 2020, dan menurut informasi itu, Enrique akan menyetujui dan berita itu bakal diumumkan segera.

Baca juga: Ramos Berpotensi Cetak Semua Rekor di Timnas Spanyol dan Real Madrid

Luis Enrique sempat mengundurkan diri pada bulan Juni 2019 lalu, karena ada urusan keluarga.

Enrique dikabarkan sedang menghabiskan waktu bersama putrinya yang berusia sembilan tahun, Xana yang sedang berjuang melawan kanker tulang.

Pada akhir bulan Agustus lalu, putrinya dinyatakan telah meninggal dunia.

Pascapertandingan Spanyol melawan Rumania, yang dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 5-0.

Pelatih Spanyol, Robert Moreno, tidak memberikan keterangan konferensi pers, hal tersebut membuat semakin yakin bahwa Luis Enrique akan menggantikan posisinya di La Furia Roja julukan timnas Spanyol.

Striker Villareal, Gerard Moreno dan gelandang tengah Napoli, Fabian Ruiz memberikan komentarnya mengenai Robert Moreno tidak memberikan keterangan pers.

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa atas ketidiakpastian itu. Kami hanya berlatih dan kemudian bermain sebaik mungkin," kata Gerard Moreno seusai laga.

"Mereka belum memberi tahu kami apa pun sehingga saya tidak bisa mengatakan apa-apa," kata Fabian Ruiz.

Baca juga: Napoli Pagari Permata Baru Timnas Spanyol dari Incaran Real Madrid

Sebelumnya pada beberapa bulan yang lalu, Robert Moreno pernah menyatakan bahwa dia siap mundur jika Luis Enrique kembali.

"Jika Luis Enrique memutuskan untuk kembali, saya akan mundur," kata Robert Moreno beberapa bulan lalu.

Spanyol saat ini berhasil finis di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Euro 2020 dengan meriah 26 poin dari 10 pertandingan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X