Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Akumulasi Kartu, 4 Pemain Persebaya Absen Saat Lawan Persipura

Kompas.com - 19/11/2019, 09:40 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi


SIDOARJO, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya panen akumulasi kartu kuning jelang pertandingan melawan Persipura Jayapura, Minggu (24/11/2019) besok. Tidak tanggung-tanggung empat pemain dipastikan absen karena kartu kuning.

Empat pemain tersebut adalah Aryn Wiliams, Novan Setya, Muhammad Hidayat dan Otavio Dutra. Tiga nama pertama mendapatkan kartu kuning saat menghadapi PSM Makassar, Kamis (14/11/2019) lalu.

Sementara Dutra mendapatkan kartu kuning saat menghadapi Tira Persikabo atau sebelum laga melawam PSM Makassar.

Dutra seharusnya menjalani hukuman akumulasi saat melawan Juku Eja. Namun hukuman tersebut ditunda karena Dutra mendapatkan panggilan timnas. Praktis hukuman akumulasi pun turun ke laga Persipura.

“Yang pasti Dutra, Aryn, Novan dan Hidayat akumulasi semua. Dutra terkena akumulasi sehinga tidak bisa main saat melawan Persipura,” tutur Aji.

Baca juga: Malaysia Vs Indonesia, Berharap Tuah Irfan Bachdim Taklukkan Malaysia

Di sisi lain, jumlah pemain absen Persebaya kemungkinan akan bertambah mengingat banyak nama yang izin untuk membela timnas.

Sebut saja Osvaldo Haay dan Rachmad Irianto yang masih berkutat dengan pelatnas Timnas U-22 jelang SEA Games 2019 nanti.

Lalu ada Muhammad Supriadi yang baru saja selesai bersama timnas U-19 dan sekarang mengikuti Piala Pelajar Asia di Balikpapan.

Kendati demikian, mantan pelatih Persela Lamongan tersebut tidak terlalu khawatir mengenai pemain absen. Ia tetap mampu mengambil sisi positif dari absennya empat pemain pilar ini.

Menurutnya ini menjadi saat yang tepat untuk mengukur kemampuan pemain-pemain lainnya. “Saya tekankan kepada seluruh pemain jika ada pemain yang berhalangan, maka akan ada pemain lain yang mendapatkan kesempatan. Jangan sampai kesempatan yang saya berikan nanti disia-siakan. Supaya tampil maksimal,” ucapnya.

Persebaya Surabaya sendiri memiliki jeda yang cukup panjang untuk mempersiapkan tim melawan Persipura. Ini menjadi berkah bagi Bajul Ijo yang masih dalam masa peralihan pelatih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com