Akibat Akumulasi Kartu, 4 Pemain Persebaya Absen Saat Lawan Persipura

Kompas.com - 19/11/2019, 09:40 WIB
Pemain muda Persebaya Surabaya Osvaldo Haay gagal mencetak gol saat melawan Bali United pada Pekan 20 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/09/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain muda Persebaya Surabaya Osvaldo Haay gagal mencetak gol saat melawan Bali United pada Pekan 20 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/09/2019) malam.


SIDOARJO, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya panen akumulasi kartu kuning jelang pertandingan melawan Persipura Jayapura, Minggu (24/11/2019) besok. Tidak tanggung-tanggung empat pemain dipastikan absen karena kartu kuning.

Empat pemain tersebut adalah Aryn Wiliams, Novan Setya, Muhammad Hidayat dan Otavio Dutra. Tiga nama pertama mendapatkan kartu kuning saat menghadapi PSM Makassar, Kamis (14/11/2019) lalu.

Sementara Dutra mendapatkan kartu kuning saat menghadapi Tira Persikabo atau sebelum laga melawam PSM Makassar.

Dutra seharusnya menjalani hukuman akumulasi saat melawan Juku Eja. Namun hukuman tersebut ditunda karena Dutra mendapatkan panggilan timnas. Praktis hukuman akumulasi pun turun ke laga Persipura.

“Yang pasti Dutra, Aryn, Novan dan Hidayat akumulasi semua. Dutra terkena akumulasi sehinga tidak bisa main saat melawan Persipura,” tutur Aji.

Baca juga: Malaysia Vs Indonesia, Berharap Tuah Irfan Bachdim Taklukkan Malaysia

Di sisi lain, jumlah pemain absen Persebaya kemungkinan akan bertambah mengingat banyak nama yang izin untuk membela timnas.

Sebut saja Osvaldo Haay dan Rachmad Irianto yang masih berkutat dengan pelatnas Timnas U-22 jelang SEA Games 2019 nanti.

Lalu ada Muhammad Supriadi yang baru saja selesai bersama timnas U-19 dan sekarang mengikuti Piala Pelajar Asia di Balikpapan.

Kendati demikian, mantan pelatih Persela Lamongan tersebut tidak terlalu khawatir mengenai pemain absen. Ia tetap mampu mengambil sisi positif dari absennya empat pemain pilar ini.

Menurutnya ini menjadi saat yang tepat untuk mengukur kemampuan pemain-pemain lainnya. “Saya tekankan kepada seluruh pemain jika ada pemain yang berhalangan, maka akan ada pemain lain yang mendapatkan kesempatan. Jangan sampai kesempatan yang saya berikan nanti disia-siakan. Supaya tampil maksimal,” ucapnya.

Persebaya Surabaya sendiri memiliki jeda yang cukup panjang untuk mempersiapkan tim melawan Persipura. Ini menjadi berkah bagi Bajul Ijo yang masih dalam masa peralihan pelatih.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X