Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2020, Swiss dan Denmark Lolos

Kompas.com - 19/11/2019, 05:11 WIB
Gelandang Swiss, Granit Xhaka (kanan), merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam pertandingan terakhir Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Gibraltar vs Swiss di Stadion Victoria, Gibraltar, pada 18 November 2019.  JORGE GUERRERO/AFPGelandang Swiss, Granit Xhaka (kanan), merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam pertandingan terakhir Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Gibraltar vs Swiss di Stadion Victoria, Gibraltar, pada 18 November 2019.

KOMPAS.com - Persaingan ketat untuk meraih tiket putaran final tersaji di Grup D Kualifikasi Euro 2020, tepatnya pada laga Irlandia vs Denmark dan Gibraltar vs Swiss.

Pasalnya, penentuan siapa saja yang lolos tergantung hingga pertandingan terakhir pada Senin (18/11/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Hasilnya, Swiss dan Denmark berhak melenggang ke putaran final Euro 2020.

Kepastian tersebut didapat setelah melihat hasil akhir kedua laga.

Baca juga: Spanyol Vs Rumania, Matador Tak Terkalahkan di Kualifikasi Euro 2020

Laga Irlandia vs Denmark yang terjadi di Stadioon Aviva berakhir berbagi poin karena imbang 1-1.

Dengan tambahan satu poin tersebut, Denmark mampu bertengger di peringkat kedua dan mengumpulkan 16 poin. Denmark lolos ke putaran final Euro 2020.

Sementara Swiss mencukur habis tuan rumah Gibraltar dalam pertemuannya di Stadion Victoria.

Laga Gibraltar vs Swiss berakhir dengan kemenangan tim tamu dengan skor 6-1. Granit Xhaka dkk meraih posisi teratas di Grup D Kualifikasi Euro 2020.

Swiss mengumpulkan 17 poin dari delapan pertandingan dengan catatan sekali kalah, dua kali imbang dan lima lainnya menang.

Baca juga: Skuad Minim Pengalaman, Jerman Dinilai Bukan Favorit Juara Euro 2020

Dengan demikian, 19 tim sudah dipastikan lolos ke putaran final Euro 2020.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X