Miller Bantah Akan Gantikan Petrucci di Ducati

Kompas.com - 18/11/2019, 21:40 WIB
Pebalap Octo Pramac Racing, Jack Miller, berpose pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018). MOHD RASFAN/AFP PHOTOPebalap Octo Pramac Racing, Jack Miller, berpose pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).

KOMPAS.com - Pebalap Pramac Racing, Jack Miller, membantah kabar yang menyebut dirinya akan segera bergabung ke Ducati untuk menggantikan Danilo Petrucci.

Miller mengaku heran karena banyak orang saat ini sedang membicarakan rumor tersebut terutama di internet.

Menurut Miller, rumor itu sama sekali tidak benar karena belum ada pembicaraan dengan Ducati hingga saat ini.

"Saat ini, saya belum mendengar kabar apa pun akan hal itu. Bagi saya itu hanyalah sebuah rumor belaka, saya bahkan mengetahui hal itu melalui Facebook," kata Jack Miller, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Selebihnya saya belum mendengar apa pun dari manajemen saya maupun Ducati, kami akan menunggu karena saya tidak ingin orang lain keluar dari pekerjaannya," ucap Miller menambahkan.

Baca juga: Ditawar Ducati, Marquez Tetap Ingin Bertahan di Repsol Honda

Lebih lanjut, Miller memuji Petrucci sebagai pebalap yang masih memiliki kecepatan dan akan berkembang bersama Ducati.

"Kita tidak boleh melupakan penampilan memukau dari Petrucci saat mengaspal di Mugello. Saya tak ingin ada rumor yang seolah dibuat-buat seperti ini, kita lihat saja ke depannya akan seperti apa," ucap Miller.

"Petrucci merupakan rider yang hebat, dia mampu juara di Ducati, dan mungkin sekarang dia sedang mengalami penurunan, tetapi saya yakin dia akan bangki lagi," ucap Miller menambahkan.

Rumor ini muncul di sela-sela rangkaian sesi MotoGP Valencia. Miller disebut akan menggantikan Petrucci yang dalam tujuh seri terakhir posisi finis terbaiknya adalah tujuh.

Baca juga: Citra Helm Lokal Indonesia Ikut Terdongkrak berkat MotoGP

Rumor yang beredar adalah Petrucci dioper ke tim Reale Avintia, sementara posisi yang ditinggalkan Miller akan diisi oleh Johann Zarco yang saat ini membela LCR Honda.

Musim ini, Miller memang tampil kompetitif dengan meraih lima kali podium kala melaju bersama motor Desmosedici GP19.

Podium terakhir Miller didapat saat finis di urutan ketiga MotoGP Valencia, Minggu (17/11/2019).

Miller berhak naik podium ketiga setelah memenangi duel ketat dengan Andrea Dovizioso (Ducati) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) sepanjang balapan. (Agung Kurniawan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X