Menpora Harap Popnas XV Lahirkan Atlet Berprestasi untuk Indonesia

Kompas.com - 18/11/2019, 21:36 WIB
Menpora Zainudin Amali membuka Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 di Jakarta KemenporaMenpora Zainudin Amali membuka Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 di Jakarta

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, berharap Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV mampu menjadi ajang yang melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi bagi Indonesia.

Harapan tersebut Menpora utarakan seusai membuka Popnas XV di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (17/11/2019) malam WIB.

Menpora melihat bahwa Popnas merupakan ajang yang tepat untuk para atlet pelajar menunjukkan kemampuannya guna meraih prestasi sejak dini.

Prestasi ini yang kemudian diharapkan mampu menjadi awal bagi prestasi sang atlet di tingkat dan ajang yang lebih tinggi sehingga mampu mengharumkan nama Indonesia.

"Saya harap pelaksanaan ini sebagai ajang atlet muda bisa berprestasi, menghasilkan atlet yang berprestasi di tingkat regional, nasional, maupun tingkat yang lebih tinggi," ucap Menpora seperti dikutip dari situs resmi Kemenpora.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Buka Turnamen Futsal Kontan Cup 2019

Guna mencapai cita-cita tersebut, Menpora juga mengajak partisipasi pemerintah tingkat kabupaten/kota untuk senantiasa mendukung aktivitas olahraga di wilayahnya masing-masing.

"Teruntuk pemerintah kabupaten/kota, supaya memberikan peluang dan ruang kepada para pelajar untuk bisa mengasah bakat mereka di bidang olahraga," tutur Menpora menambahkan.

Hal itu dirasa Menpora perlu dilakukan untuk terus memantik semangat berprestasi atlet-atlet muda.

Namun, Menpora juga mengingatkan supaya proses pembinaan atlet tidak berhenti di tingkat Popnas.

"Pembinaan atlet harus dilakukan dengan baik. Jangan terhenti sampai di Popnas, harus terus latihan dan ikuti kejuaraan yang ada," ucap Menpora.

Baca juga: Menpora Tak Berani Janjikan Indonesia Juara Umum SEA Games 2019

Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai pihak yang bertanggung jawab atas pembinaan atlet, melalui menterinya berjanji akan terus memantau serta membina para atlet berprestasi jebolan Popnas.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Kemenpora
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X