Pique: 4 Tahun di Man United adalah Masa Sulit Saya

Kompas.com - 18/11/2019, 20:30 WIB
Bek Barcelona, Gerard Pique, bereaksi pada laga Liga Spanyol kontra Real Madrid pada 28 Oktober 2018. DAVID RAMIREZ / LALIGABek Barcelona, Gerard Pique, bereaksi pada laga Liga Spanyol kontra Real Madrid pada 28 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, menilai salah satu masa sulit dalam hidupnya adalah ketika masih berseragam Manchester United.

Gerard Pique yang merupakan produk akademi asli Barcelona bergabung dengan Man United pada tahun 2004 saat usianya masih 17 tahun.

Sempat dipinjamkan Man United ke Real Zaragoza, Pique pada akhirnya kembali ke Barcelona pada tahun 2008.

Meninggalkan kampung halaman saat usia muda membuat Pique tidak bisa melupakan masa-masa di Man United.

"Ketika saya meninggalkan keluarga dan teman untuk Man United selama empat tahun, itu adalah salah satu masa sulit dalam hidup saya," kata Pique dikutip dari situs web Tennis World USA.

"Saya mendapat banyak pelajaran hidup di Man United. Saya memang tidak banyak mendapat jatah bermain, tapi saya memaklumi karena saat itu Man United memiliki dua bek terbaik dunia pada diri Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic," ujar Pique menamabahkan.

Baca juga: Pique Alergi Pakai Jersey Real Madrid

Di Man United, Pique memang kesulitan mendapat tempat di tim utama. Empat musim di Man United Pique hanya bisa tampil 23 kali di semua kompetisi dengan catatan dua gol.

Tidak mau lagi mengulang masa sulitnya seperti di Man United, Pique berharap bisa mengakhiri kariernya di Barcelona.

"Saya tidak tahu apakah saya masih bisa bermain satu tahun, dua, atau lima tahun lagi. Saya ingin mengakhiri karier dengan cara terbaik," kata Pique.

"Saya sangat bahagia di Barcelona. Barcelona adalah rumah saya. Bisa berkarier di kampung halaman adalah sebuah kebahagiaan dan saya bangga dengan hal itu," ujar pemain yang kini sudah berusia 32 tahun itu.

Baca juga: Pique: Maguire adalah Rio Ferdinand Jilid 2 di Man United

Kembali ke Barcelona memang menjadi keputusan yang tepat untuk Pique demi menyelamatkan karier sepak bolanya.

Kembali bergabung pada tahun 2008, Pique tidak tergantikan di barisan belakang Barcelona. Mulai dari Charles Puyol, Javier Mascherano, Marc Bartra, hingga kini Clement Lenglet adalah nama-nama tandem Pique di lini belakang Barcelona sejak 2008.

Total, Pique sudah meraih 30 trofi bergengsi bersama Barcelona termasuk empat Liga Champions dan dua kali treble winner. 

Di Barcelona, Pique masih memilki sisa kontrak selama tiga tahun atau hingga Juni 2022.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X