Gagal Loloskan Mitra Kukar, Rafael Berges Tunggu Keputusan Manajemen

Kompas.com - 18/11/2019, 10:20 WIB
Pelatih Mitra Kukar selama mengarungi Liga 2 2019, Rafael Berges. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Mitra Kukar selama mengarungi Liga 2 2019, Rafael Berges.


SURABAYA, KOMPAS.com - Rafael Berges memasrahkan masa depannya kepada manajemen Mitra Kukar. Kini, ia masih menunggu keputusan dari manajemen tim asal Tenggarong tersebut.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu kembali ke Mitra Kukar pada awal musim ini. Diikat selama satu musim, Berges diminta membawa Naga Mekes kembali ke kasta utama. 

Di tangan Berges, Mitra Kukar tampil cukup menjanjikan. Mereka mampu lolos babak delapan besar setelah finis di posisi keempat zona timur. Mereka lolos dengan selisih tiga poin dari pemuncak klasemen Persik Kediri.

Sayangnya, pada babak delapan besar, Berges mengakui bahwa tim besutannya mengalami kendala performa. Karena itu, mereka gagal mengamankan satu tiket ke babak empat besar. 

“Satu tahun sungguh sulit bagi saya. Ketika saya datang ke sini, tim sedang berada di posisi sulit. Saya melatih tim ini satu minggu sebelum kompetisi dimulai. Saya pikir para pemain semakin membaik dari waktu ke waktu,” katanya. 

“Kami juga berada di kompetisi yang keras, tapi kami berhasil melaju ke babak selanjutnya. Sayangnya, dalam satu minggu terakhir kami tidak siap. Kami juga mendapatkan banyak masalah,” ujarnya. 

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini, PSM Makassar Vs Persipura

Setali tiga uang, kegagalan ini mengakhiri kontrak Berges lebih cepat. Meskipun masih memiliki sisa kontrak, Mitra Kukar tak lagi memiliki pertandingan yang dilakoni.

Berges mengatakan, ia membutuhkan waktu lebih banyak untuk membenahi tim. Baginya, satu tahun terlalu singkat untuk mempersiapkan sebuah tim.

Apa pun alasannya, ia menyerahkan semua keputusan kepada manajemen.

“Saya tidak tahu apakah tahun depan saya tetap berada di Indonesia, tapi saya pikir pekerjaan saya di Mitra Kukar sudah selesai,” jelasnya.

"Untuk musim depan saya tidak tahu, tapi yang jelas saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Tenggarong karena sudah menghormati saya. Saya sudah berusaha memberikan yang terbaik bersama para pemain. Kadang pertandingan berjalan baik, tapi kadang kami juga tidak beruntung,“ ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X